Senator Aceh Berikan Motivasi Bagi Mahasiswa Baru STAI Pante Kulu

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) mahasiswa baru 2019 STAI Yayasan Tgk Chik Pante Kulu menghadirkan Senator Aceh (DPD-RI) Ustaz H. M.Fadhil Rahmi, Lc sebagai pemateri. (Jumat 6/9/2019).

Ustaz M.Fadhil Rahmi, Lc dalam materinya mengajak mahasiswa baru untuk fokus pada tujuan “mahasiswa lebih bagus cepat selesai kuliahnya daripada berlama-lamaan sehingga melalaikan tujuan utama”. menjadi mahasiswa harus mampu memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan Sosial, dan kecerdasan Spiritual. Semua kecerdasan tersebut sebagai kualitas diri menuju kesuksesan, ucap senator.

Lanjut senator, beranjak dari pengalaman pribadi bahwa untuk menuju pada tujuan akan ada tantangan dan rintangan, tetapi tujuan tetap tidak diabaikan dan harus diselesaikan. Memiliki komitmen dan prinsip harus dimiliki setiap mahasiswa sebagai modal menuju keberhasilan serta menjadi mahasiswa yang dapat bermanfaat dan membawa perubahan dalam masyarakat, pungkasnya.

PBAK di hari kedua ini juga diisi materi oleh DR. Murni, M.Pd dengan tema ” Pendidikan Karakter”. DR. Murni dalam paparan materinya menguatkan seorang mahasiswa harus memiliki karakter yang baik. Mahasiswa tidak cukup dengan memiliki kecerdasan intelektual, namun harus dibarengi dengan kecerdasan emosional dan spiritual.

Wakil Ketua II STAI Pante Kulu ini juga menambahkan bermodal ke tiga kecerdasan tersebut seorang mahasiswa akan berhasil. Murni berharap mahasiswa untuk aktif di kampus terutama dalam organisasi,
karena dengan berorganisasi wawasan akan lebih luas sehingga dapat memanajemen waktu serta melihat peluang. pungkasnya. (ms)

Rubrik       : Tak Berkategori