Seminar Pendidikan Awali Peringatan Hardikda Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar menggelar Seminar Pendidikan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Daerah bekerjasama dengan PT. Pegadaian Syariah. Seminar Pendidikan yang diikuti ratusan Kepala Sekolah dan Guru dilaksanakan di Aula SMK Mubarkeya Ingin Jaya, Sabtu 31/8/2019.

Seminar sehari dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Daerah tersebut diisi materi dan motivasi bagi para pengelola pendidikan di Aceh Besar oleh DR. Sukro Muhab M.Si sebagai penggagas sekolah Islam terpadu di Indonesia yang menyampaikan kisi-kisi pengembangan sistim pendidikan terpadu yang sangat relevan diterapkan saat ini dan mengisi ruang era revolusi Industri 4.0.

Sementara sesi kedua diisi oleh jurnalis senior Yarmen Dinamika yang menyampaikan pentingnya pengembangan literasi didunia sekolah agar siswa mampu menghadapi tantangan global.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar DR. Silahuddin, M.Pd saat mengawali seminar mengharapkan agar para kepala sekolah dan guru mampu menggiring pendidikan untuk mengikuti perkembangan teknologi.

” Pendidikan harus mampu menghadapi perkembangan era revolusi Industri 4.0,” Harap Silahuddin.

Ia juga meminta agar para pendidik harus mampu memanfaatkan teknologi dan harus siap mengajar dan mendidik dengan segala dimensi. Inovasi Pendidikan Aceh Besar melalui penerapan SPT (Sistim Pendidikan Terpadu) di SD dan SMP baru-baru ini telah diseminar nasionalkan di Makassar sebagai sebuah inovasi yang patut diadobsi.

“Aceh Besar harus menjadikan momentum Hardikda untuk terus berinovasi dalam pendidikan,” Pungkas Silahuddin.

Momentum Hardikda tersebut juga dilaksanaakan penandatanganan MoU antara Disdikbud Aceh Besar dengan PT. Pegadaian Syariah B. Aceh yang dilakukan langsung oleh Presiden Pegadaian Syariah dalam rangka menjalin kerjasama mendukung program pendidikan di Aceh Besar.

Aceh Besar juga akan menggelar Upacara Hari Pendidikan Daerah di Kota Jantho bertepatan pada puncak peringatan 2 September 2019 serta Penganugerahan Insan Pendidikan pada malam resepsi 7 September 2019 di Aula SMK Al Mubarkeya Ingin Jaya. (ms)

Rubrik       : Tak Berkategori