Boelqiah terpilih sebagai Ketua Umum IPMD menggantikan Akhyar M. Daud

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Boelqiah yang akrab di sapa dek ya, terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Darussalam (PB-IPMD) periode 2019-2021 melalui Mubes PB-IPMD 2019 menggantikan Akhyar M.Daud selaku Ketua Domisioner. Musyawarah dilaksanakan di Aula kantor camat Kecamatan Darussalam, diikuti oleh seluruh anggota IPMD 2016-2018, Aceh Besar, Pada Minggu, 25 Agustus 2019.

Acara Mubes dibuka resmi oleh Camat Darussalam Zia Ul Azmi SH, Dalam kata sambutannya camat Darussalam Aceh Besar berharap “Mahasiswa Darussalam dapat mengisi lembaga pemerintah yang ada dalam kawasan Darussalam. “Mahasiswa Darussalam jangan jadi Buya krueng tedong-tedong, buya tamong meuraseki,” Tegas camat Darussalam.

Ketua domisioner Akhyar M. Daud sapaan akrab si jroeh dalam sambutannya menegaskan agar seluruh mahasiswa selalu kompak dalam mengembang amanahnya sehingga dapat menyatukan mahasiswa dan masyarakat Darussalam. Si jroeh mengatakan “Menjadi mahasiswa besar dan mampu berguna bagi mahasiswa itu sendiri dan dapat membangun nama kecamatan Darussalam kearah yang lebih baik, dan aktif terlibat dalam ifen-ifen yang membawa nama Darussalam harum di ranah provinsi ataupun nasional”.

Setelah pembukaan berlangsung, dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART IPMD, dimana Jumadil Iqbal, Eka Muliana, dan Ma’roef Ikhsan sebagai presidium sidang.

Pembahasan AD/ART IPMD berjalan dengan tertib dan lancar, serta memunculkan 1 orang calon, yaitu Boelqiah sapaan akrab Dek Ya. Proses pemilihan berlangsung secara aklamasi, maka secara sah pimpinan PB-IPMD Periode 2019-2021 dijabat oleh Boelqiah, sebagai Ketua Umum.

Boelqiah selaku Ketua Umum yang terpilih mengajak seluruh tokoh pemuda dan mahasiswa dari berbagai elemen di Kecamatan Darussalam agar mendukung penuh program-program yang akan di selenggarakan oleh kecamatan Darussalam dalam bentuk bekerjasama.

Pembukaan Mubes turut mengundang paguyuban-paguyuban di Aceh Besar, tokoh, dan Keuchik di kecamatan Darussalam. (ms)

Rubrik       : News

Pos terkait