HIMAB Ingatkan Elit Utamakan Persatuan dan Jangan Bangun Hegemoni Kekuasaan

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com– Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB) mengingatkan para elit dan aktor politik serta Partai Politik di Kabupaten Aceh Besar agar mengutamakan Persatuan serta jangan membangun Hegemoni Kekuasaan untuk kepentingan kelompok atau partai tertentu, ungkap Akhyar M. Daud selaku Sekjend Pengurus Pusat HIMAB pada media Infonanggroe, Sabtu (24/8/2019).

Nama yang kerap disapa si.djroeh juga menambahkan bahwa para pemimpin Aceh Besar harus mengedepankan Musyawarah untuk Mufakat agar persatuan dan kekompakan terus terjalin. Hal ini sebagai mana slogan pada logo Aceh Besar, yakni “Putoh Ngon Meupakat Kuwat Ngon Meuseraya”.

Selain itu, atas nama lembaga Akhyar meminta para aktor-aktor partai politik dan juga Anggota DPR Kabupaten Aceh Besar yang baru dilantik agar jangan memanfaatkan isu-isu dan sentimen politik sektoral untuk menciptakan hegemoni kekuasaan di Aceh Besar.

Hal ini melihat proses dinamika dan perkembangan politik yang sedang dibangun para elit di Aceh Besar yang kontra produktif terhadap pembangunan Aceh Besar.

Oleh karena hal tersebut, HIMAB akan terus mengawal proses perkembangan dinamika politik di Aceh Besar. Jika ada aktor maupun partai politik yang mencoba menciptakan perpecahan serta mencoba membangun hegemoni kekuasaan di Aceh Besar. Kami atas nama lembaga dan mahasiswa Aceh Besar tidak segan menghampirinya karena untuk kemajuan pembangunan Aceh Besar kami siap berdiri di depan, tutup Akhyar M. Daud. (ms)

Rubrik       : Tak Berkategori