IPPELMAJA Adakan Kegiatan Sosialisasi Berantas Narkoba

  • Whatsapp

Lhoksukon, INFONANGGROE.com – Ikatan Pelajar Pemuda Tanah Jambo Aye (IPPELMAJA) melaksanakan kegiatan sosialisasi beratantas narkoba. Kegiatan tersebut diadakan langsung dibalai desa kantor camat Kota Panton Labu, Kamis (22/8/2019.

Kegiatan sosialisasi ini juga turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Tanah Jambo Aye, dan tidak sampai disitu. Kegiatan ini juga melibatkan Geuchik, ketua pemuda dan siswa/i SMA Sederajat yang berada di Tanah Jambo Aye.

Adapun tujuan sosialisasi ini diadakan adalah Agar generasi muda yang saat ini menjadi penerus masa depan bangsa dapat untuk menangkal maraknya kasus-kasus tentang Narkoba.

Kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan oleh pemateri-pemateri yang langsung dihadirkan, seperti, Kepala BNNK Lhoksemawe AKBP Fahkrurrozi, S.H, Kasat Narkoba Polres Aceh Utara AKP Ildani Ilyas, dan Relawan Anti Narkoba BNNP Aceh Syahrul Maulidi, M.SI. dalam penyampaian ketiga pemateri tersebut juga turut timbul pertanyaan-pertanyaan oleh perserta seminar terkait hal bahaya narkoba.

Camat Tanah Jambo Aye menyampaikan sambutannya dalam pembukaan, “Kami selaku orang tua. Akan tetap merespon apa yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa kita yang saat ini telah membawa pulang kegiatan yang sangat baik ke daerahnya sendiri, tidak hanya itu.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini dilakukan karena kita juga sudah melihat sendiri gimana maraknya kasus penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan badan narkotika nasional, terkait narkoba, “tuturnya.

Lanjutnya, “saya berharap kepada kepala desa dan ketua pemuda agar tetap menjaga kampung-kampung agar terhindar dari musuh kita bersama yaitu narkoba. Dan jika memang ada hal-hal yang mecurigakan jangan ragu dan jangan takut untuk menyampaikan informasi tersebut kepada pihak berwenang agar segera ditindak lanjuti segera, “pungkasnya.

Kegiatan yang diadakan setengah hari ini juga turut mendapatkan apresiasi oleh Muspika Tanah Jambo Aye. Ketua pelaksana kegiatan sosialisasi Muhammad Haikal menyampaikan, “Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Dan kita juga dapat melihat antusias dari peserta seperti siswa/I SMA sederajat dan meereka juga banyak mempertanyakan akan hal permasalahan narkoba. Insyaallah kedepan IPPELMAJA akan mengadakan sosialisasi yang menyangkut kepentingan bangsa dan negara, karena pemuda/i adalah masa depan sebuah bangsa, “pungkasnya.

Rubrik       : Tak Berkategori