KIP Aceh Besar adakan Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – KIP Aceh Besar melalui KIP Aceh mengadakan Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu anggota DPR, DPD, DPRA, dan DPRD Kabupaten Aceh Besar serta pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019 di The Pade Hotel, 18/8/2019. Hadir dalam rapat KIP Aceh, skretaris KIP Aceh Besar, Panwas Aceh Besar, Ormas dan OKP, Perwakilan Partai Politik dan pihak media.

Rapat evaluasi fasilitas kampanye pemilu ini dipimpin oleh Komesioner KIP Aceh, hadir sebagai pemateri wakil ketua KIP Aceh Ir. Tharmizi, MH, Anggota Divisi Fasilitisi Kampanye KIP Aceh Akmal Abzal, S. HI, Sekretaris KIP Aceh Besar Abdul Hanan, S.H, M.Si, dan Kabag Umum Pemerintahan Aceh Besar Subki.

Subki mengatakan kami dari pemerintahan Aceh Besar memfasilitasi segala kegiatan yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu baik dari segi anggaran dan dari segi tertip kampanye. Beranjak dari pengalaman 10 tahun menjadi camat, banyak pengalaman yang didapat saat pemilu berlangsung. Mulai masalah anggaran, dan persoalan pemasangan Alat Peraga kampanye (APK) di lapangan. Subqi juga menambahkan pemilu 2019 ini banyak kerugian, terutama anggaran yang belum tepat sasaran. Tenaga yang banyak terkuras bahkan ada yang meninggal, menurut subqi UU No 7 Tahun 2017 perlu di evaluasi, pungkasnya.

Ir. Tharmizi, MH dalam kesempatannya sebagai pemateri memaparkan bahwa Penggunaan alat peraga kampanye masa pemilu belum efektif dan tertip sesuai aturan. Tharmizi berharap ada regulasi tentang hal tersebut secara konkrit Alat peraga kampanye yang di bagikan kepada pertai politik juga tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal karena ukuran dan kontennya yang tidak sesuai.

Banyak anggaran yang di keluarkan dalam memberikan alat peraga kempanye kepada partai politik, namun secara umum alat peraga tersebut tidak dapat digunakan. Maka ini perlu di evaluasi agar kedepan dapat digunakan APK yang dibagikan.

Devisi Sosialiasasi, Pendidikan pemilih dan pengembangan SDM KIP Aceh Akmal Abzal, S.HI dalam kesempatannya mengatakan kegiatan rapat ini sebagai bahan evaluasi pelaksanaan pemilu 2019, sebagai tanggung jawab divisi yang membagikan Alat peraga Kompanye. Hasil evaluasi ini akan dibawa pada kegiatan evaluasi yang di laksanakan di Pusat. Sebagai penyelenggara pemilu kita akan manampung dari masukan – masukan yang di berikan pihak yang hadir pada rapat evaluasi ini. (ms)

Rubrik       :
  • Whatsapp

Pos terkait