Zia Ul Azmi Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Ke-74 dikecamatan Darussalam

  • Whatsapp

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Dirgahayu Indonesia Ke -74 di Kecamatan Darussalam dimulai pukul 09.30, bertindak sebagai Inspektur Upacara camat Darussalam Zia Ul Azmi, SH. Upacara Dilaksanakan di lapangan bola kaki Gampong Tungkob diikuti dari unsur Muspika Kecamatan Darussalam, Aparatur Gampong. Pihak Puskesmas, Polsek, Koramil, Sekolah dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA serta ASN yang bertugas dalam wilayah Kecamatan Darussalam, 17/8

Zia Ul Azmi saat di wawancarai awak media Infonanggroe setelah selesai upacara. Tentang Repleksi HUT RI ke 74 mengatakan 17 Agustus merupakan peristiwa bersejarah yang perlu diingat dan dilestarikan setiap tahun serta perlu dipupuk pada generasi muda. Siswa-siswi disekolah sehingga mereka dapat mengisi kemerdekaan dengan memberikan sumbangsih pikiran untuk membangun bangsa ini. Mereka generasi penerus pemimpin bangsa kedepan.

Zia Juga menambahkan Kecamatan Darussalam berdekatan dengan ibu kota provinsi serta diapit oleh dua perguruan tinggi ternama di Aceh. Ia berharap pemuda/i Darussalam banyak kuliah di kedua Perguruan Tinggi tersebut sehingga kecamatan Darussalam memiliki banyak SDM yang mampu bersaing di era globalisasi.

Lanjut Zia sebagai camat darussalam ia juga berharap masyarakat dapat mengantisipasi pengaruh media sosial dan narkoba. Narkoba sangat meresahkan maka dengan itu perlu terlibat semua stakeholder bersama membentengi anak-anak, Siswa/i. Remaja dan pemuda supaya tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba. Selain narkoba orang tua juga perlu mengawasi dan membimbing putra-putrinya dalam menggunakan media sosial agar tidak digunakan kapada hal negetiv.

Langkah Kongkrit yang selama ini kami lakukan saat turun ke gampong – gampong dan saat rapat sebagai camat saya mengatakan agar kita bersama mengantisipasi terhadap pengaruh narkoba dan media sosial. “kita jaga generasi muda, kita berikan didikan yang baik kepada meraka, mulai lingkungan keluarga, sekolah. Dan lingkungan masyarakat sehingga meraka terbiasa berbuat baik dan melakukan kegiatan positiv.

Peringatan 17 Agustus 2019 di kecamatan Darussalam selain upacara juga disemarakkan dengan kegiatan aneka perlombaan, seperti lomba melukis. Mewarnai, tarik tambang, lari goni, bakiak dan karnaval. Karnaval disini menampilkan budaya Nusantara dan budaya lokal sehinggga anak terinpirasi untuk menciptakan kekompakan dan sikap nasionalis serta mereka mendapat hiburan diacara tahunan tersebut, pungkas Zia. (ms)

Rubrik       : Tak Berkategori