Koalisi NGO HAM Sesalkan Sikap Polisi Tangkap Mahasiswa saat Demo Peringatan Damai Aceh

  • Whatsapp

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Koalisi NGO HAM Aceh menyesalkan kericuhan dan penangkapan beberpa orang mahasiswa yang menggelar aksi demo peringatan 14 tahun perdamaian Aceh di gedung DPRA, Kamis (15/8/2019).

Direktur Koalisi NGO HAM Aceh. Zulfikar Muhammad mengatakan, tuntutan mahasiswa untuk mengibarkan bendera bintang bulan seharus dapat dilihat sebagai dinamika aspirasi dalam berdemokrasi.

“Aparat dalam hal ini kepolisian tidak perlu terlalu reaktif, karena ini sedang di tangani oleh para pemimpin bangsa ini. Jadi polisi harus percayakan penyelesaian soal ini kepada Presiden,” ujarnya.

Menurutnya, aksi tersebut adalah ekspresi mahasiswa yang ingin melihat wujud kekhususan Aceh. Dan mengawalnya agar tidak dilakukan setengah-setengah dan diakui pusat.

“jikapun ada pihak yang berbeda pandangan, ya bok ya diajak ngobrol,” kata Zulfikar.

Lebih jauh ia meminta Kapolri untuk melakukan evalusi terhadap Polresta Banda Aceh. Karena menurutnya pola penanganan yang dilakukan, masih jauh dari prinsip-prinsip yang dianut kepolisian Indonesia.

“Yang kami nilai pola penanganan masalah masyarakat masih jauh dari prinsip-prinsip reformasi Kepolisian RI,” tandasnya.

Sumber : anteroaceh.com
Rubrik       : News

Pos terkait