KIP Aceh Tetapkan 35 Anggota DPRK Aceh Besar Terpilih

  • Whatsapp

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Komisi independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar menetapkan 35 nama calon anggota DPRK terpilih pada pemilu 2019 paska putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Kegiatan yang diikuti perwakilan partai politik peserta pemilu 2019 itu berlangsung di hotel Grand Nanggroe. Banda Aceh, Rabu (14/8/2019).

Berdasarkan keputusan MK Nomor pekara 103-10-01/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 pemohon PPP keputusan pemohon tidak dapat diterima, sehingga perolehan suara tidak ada perubahan.

Rapat Pleno dipimpin oleh Ketua KIP Aceh Dr. Syamsul Bahri, SE.MM bersama komisioner lainnya, dikarenakan Komisioner KIP Aceh Besar sudah diberhentikan sementara.

Pada saat pembacaan penetapan kursi tidak ada sangahan dari pihak Partai Politik maupun Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Aceh Besar, sehingga acara berjalan lancar.

“Masyarakat telah memberi mandat kepada 35 perwakilan rakyat untuk memperjuangkan aspirasi mereka kedepan,” Ucap Syamsul.

Syamsul Bahri, SE.MM dalam penutupannya, “Meminta maaf pada saat kami ambil alih Pleno KIP Aceh Besar jika ada kata- kata kami yang kasar dan ucapan yang tidak bisa diterima kami memohon maaf, ini keputusan Negara kami harus ambil alih KIP Aceh Besar,” Tutupnya.

Rubrik       : News

Pos terkait