BEM Faperta UTU Apresiasi Kepedulian Pemkab Nagan Raya Kepada Petani Miskin

  • Whatsapp

ACEH BARAT, INFONANGGROE.com – Bem fakultas pertanian universitas teuku umar meapresiasi kinerja pemerintahan kabupaten nagan raya. Yang peduli kepada buk tehdi (35) seorang janda dan petani miskin yang tinggal di gubuk reot tidak layak huni di Desa Kuta Trieng Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya Aceh, Jumat (09/08/2019)

Alhamdulillah kini beliau telah memiliki identitas diri yang sudah di data oleh pemerintah nagan raya sehingga memudahkan administrasi beliau untuk mengajukan renovasi gubuk menjadi rumah layak pakai kepada pemerintah nagan raya dan semoga beliau cepat mendapatkan bantuan rumah. Kata jufri ketika dihubungi oleh media infonanggroe.

Jufri selaku ketua bem fakultas pertanian universitas teuku umar juga menambahkan bahwa petani miskin di aceh masih sangat banyak dan dibuktikan dangan ditetapkannya aceh sebagai propinsi termiskin di pulau sumatera.

Jadi pemerintah daerah dan pusat tidak boleh tinggal diam dan harus membuat trobosan baru agar membatu perkembangan ekonomi masyarakat terutama petani miskin sehingga tercapai dan terwujubnya visi misi aceh troe dan hebat jangan cuma asal bunyi saja tapi tidak ada kontribusi atau langkah nyata yang dilakukan oleh pemerintah daerah kepada masyarakatnya.

Bapak Rahmatullah selaku camat darul makmur kabupaten nagan raya juga menjelaskan janda yang menempati gubuk reot seorang diri itu kini telah memiliki Kartu Keluarga dan saat ini sedang perekaman E-KTP sehingga memudahkan buk tehti untuk mendapatkan apa yang telah menjadi haknya. Tutur Bapak Rahmatullah Camat Darul Makmur.

Tak hanya itu, Bapak Camat Rahmatullah juga mengatakan pihaknya kedepan melalui musyawarah desa buk tehdi akan diusulkan ke Kemensos RI agar masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT).

Bapak Camat Rahmatullah juga menambahkan bahwa sudah saya arahkan pak keuchik (kepala desa) setempat untuk mengusulkan buk Tehdi agar tercatat dalam BDT, sehingga kedepan ia bisa mendapatkan bantuan lain seperti rastra, dan bantuan lainnya.

Rubrik       : News

Pos terkait