Gelapkan Mobil Rental, Oknum PNS di Abdya Masuk DPO

  • Whatsapp

BLANGPIDIE, INFONANGGROE.com – oknum Pagawai Negeri Sipil (PNS) berinisial AN (32) yang bekerja di lapas III Blangpidie, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) karena diduga telah melakukan penggelapan satu unit mobil rental jenis Toyota Innova Nopol BL 745 JS.

Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Zulfitriadi SH mengatakan, penetapan DPO itu berdasarkan laporan pemilik mobil, Yurdani Yunus warga gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, dengan Nomor LP-B/23/IV/RES.1.11/2019/SPKT tanggal 24 April 2019.

“Laporan tersebut dari Yurdani selaku pemilik mobil. Sebab setelah enam hari menunggu dari batas perjanjian mobilnya tidak kembali,” kata Zulfitriadi saat dihubungi ANTEROACEH.com, Jum’at (9/8/2019).

Iptu Zulfitriadi menuturkan, pihaknya sudah tiga kali melakukan panggilan terhadap AN, namun ia tidak pernah memenuhinya.

“Kita juga sudah periksa beberapa saksi, menurut keterangan saksi benar yang bersangkutan telah membawa lari satu unit mobil Innova,” ungkapnya.

Sebelumnya lanjut Zulfitriadi, Yunarni sudah pernah menyewakan mobilnya kepada AN,  tapi mobil itu dikembalikan lagi sesuai dengan perjanjian.

“Kali ini mobil milik Yurdani tidak lagi kembali kepadanya. Bahkan HP pelaku ini tidak bisa dihubungi lagi,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, Satreskrim Polres Abdya sedang melakukan penelusuran ke Medan Sumatera Utara. Sebab menurut keterangan korban mobil itu berada di wilayah Medan.

“Tetapi ini masih dugaan ya, karena menurut keterangan dari korban bahwa mobil itu dibawa oleh AN ke daerah sana,” tutupnya.

Sumber : anteroaceh.com
Rubrik       : News

Pos terkait