Kursi DPRK Dapil V Aceh Besar Sah Untuk Arfiansyah

  • Whatsapp

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Pasca Pleno KIP Aceh terhadap perolehan suara di Aceh Besar, Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Besar memperoleh 2 kursi DPRK. Diantaranya 1 Kursi di daerah Pemilihan (Dapil) l (satu) dan 1 kursi di dapil V Aceh Besar.

Dapil I diperoleh oleh Mustafa. Sedangkan dapil V di peroleh Arfiansyah, S.Pd dengan suara badan dan suara keseluruhan PNA berjumlah 3486 total suara, Jum’at (9/8/2019).

Jumlah Kursi DPRK untuk Dapil V Aceh Besar sebanyak 9 kursi, dalam hal ini PNA menduduki Kursi terakhir ke 9, Suara PNA di dapil V tidak jauh selisih dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah selisih 18 suara.

Pasca Pleno KIP Aceh, PPP Membuat Laporan Ke Mahkamah Kontitusi (MK) untuk Dapil V Aceh Besar, Gugatan tersebut tertuang dalam nomor Perkara 103-10-01. segala Laporan PPP kepada MK khususnya Dapil V Aceh Besar ditolak oleh MK karena tidak cukup bukti

“Permohonan Pemohon Tidak Dapat Diterima,” putusan MK terhadap PPP

Keputusan MK menolak seluruhnya gugatan PPP di bacakan semalam, Hasil tersebut membuktikan bahwa perolehan kursi DPRK Aceh Besar V sah dimiliki Arfiansyah, S.Pd dari PNA diurutan Kursi terakhir. (ms)

link keputusan mkri 6337
Rubrik       : News

Pos terkait