PMI Aceh Besar Tutup kegiatan Diklatsar

  • Whatsapp

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Besar Menutup Kegiatan Diklasar anggota baru yang bertempat di markas PMI Aceh Besar, Lambaro, Ingin Jaya (27/07/2019).

Amatan Awak media infonanggroe yang berada dilokasi, Penutupan Diklatsar anggota baru PMI di tutup oleh Ketua PMI yang di wakilkan ketua bidang Diklaksar PMI Aceh Besar Al Munzir, S.Pd.I, M.Si.

Dalam sambutannya Al Munzir sangat mengapresiasi kepada peserta yang telah bertahan mengikuti kegiatan Diklatsar selama seminggu. Beliau juga mengajak seluruh relawan PMI Aceh Besar untuk dapat mengambil bagian dalam hal penyelamatan generasi. Dari segala permasalahan yang hari ini sangat tidak sesuai dengan negeri syariat islam. “Permasalahan remaja sangat komplek sekarang, maka PMI dapat menjadi solusi terhadap masalah tersebut”.

Adun Munzir juga menambahkan PMI memiliki Aset terutama gedung, potensi ini kalau dapat dimanfaatkan akan mendorong program yang akan dijalankan. Gedung juga ada yang masih tidak difungsikan seperti klinik, kita berharap pemerintah Aceh Besar dapat membantu memfasilitasi agar Klinik berfungsi kembali, pungkasnya.

Ketua PGRI Aceh Besar ini menambahkan sebagai pengurus PMI meminta maaf selama acara Diklat tidak dapat mendampingi dan ikut bersama secara penuh. dipuncak masa kepengurusan yang berakhir tahun ini, adun munzir berpesan berharap kepengurusan PMI kedepan dapat mengaktifkan kembali Klinik PMI, sayang kalau gedung tidak dapat dimanfaatkan. Ujarnya.

Kegiatan Diklatsar Peserta Baru PMI dimulai sejak senin 22 s/d 27 Juli 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk merekrut kader relawan PMI yang siap melayani dan membantu masyarakat serta siap siaga dalam penanggulangan bencana. (Ms)

Rubrik       : Tak Berkategori