Universitas Malaysia, Kunjungan Studi ke IPWL Pintu Hijrah

  • Whatsapp

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Universitas Sains Islam Malaysia (USIM). Hari ini melakukan kunjungan ke panti rehabilitasi sosial IPWL Pintu Hijrah di Aceh, Rombongan yang hadir terdiri dari dosen.

Kepolisian diraja Malaysia, SPADA, Guru konseling dan mahasiswa Universitas Sains islam Malaysia ini disambut langsung oleh Pembina Pintu Hijrah Tgk Mudarris, didampingi oleh Program Manajer serta para staf Pintu Hijrah.

Pembina Pintu Hijrah Tgk Mudarris mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu dari negeri tetangga. Semoga hubungan dan kerjasama antara anak bangsa terus terjalin dalam menjaga akidah generasi Islam yang selama ini menggerogoti kita dengan menggunakan sarana narkoba.

Ini adalah kunjungan yang kedua yang kami Terima dari Malaysia, dulu Pintu Hijrah juga pernah dikunjungi oleh Persatuan Masyarakat Anti Dadah Malaysia (PEMADAM) wilayah selangor.

Ketua rombongan USIM DR.MOHAMMAD ISA AMAT menyatakan menarik dan memilih kunjungan ke pintu Hijrah, karena rehabilitasi yang dilakukan berbasis Islam. Banyak metode yang digunakan menggunakan ayat dan pengajaran Qur’an.

Makanya kami memilih Pintu Hijrah sebagai tujuan utama. Walaupun nanti ada rekomendasi lain yang mengharuskan kami berkunjung ke BNN dan rehabilitasi lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa USIM juga melakukan kegiatan kelompok dengan 20 orang klien Pintu Hijrah. Dalam kegiatan kelompok tersebut mahasiswa USIM melaksanakan kegiatan konseling dan terapi psikososial.

Program Manajer Rehabilitasi Sulaiman Ariga, dalam temu ramah tersebut menyampaikan tentang proses rehabilitasi yang dilaksanakan di pintu Hijrah.

Rubrik       : News

Pos terkait