Wali Nanggroe Jumpai JK Bahas MoU Helsinki

  • Whatsapp

JAKARTA, INFONANGGROE.com – Tgk Malik Mahmud Alhaytar Wali Nanggroe (WN) Aceh mendatangi kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di kawasna Darma Wangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2019), untuk membahas MoU Helsinki yang belum tuntas.

Pada pertemuan itu berlangung malam hari sekitar pukul 21.00 WIB sampai 22.30 WIB. Turut hadir, Wakil Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) pusat , Kamaruddin Abubakar alias Aburazak, Azhari Cage jubir KPA pusat juga sebagai ketua komisi 1 DPRA dan staf khusus WN DR M Raviq. Sedangkan JK didampingi Hamid Awaluddin mantan juru runding RI untuk Aceh kala konflik.

“Ini momen bersilaturrahmi hari raya, disamping itu Wali Nanggroe menyampaikan bahwa realisasi butir MoU Helsinki yang belum tuntas kepada bapak Wakil Presiden, kita juga membahas kondisi Aceh terkini dan prospek pembangunan masa depan,” terang Azhari Cage.

Selain itu, Malik Mahmud juga menyampaikan perihal Dana Otsus Aceh, program memajukan ekonomi masyarakat Aceh, termasuk pembangunan Sabang sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Bapak JK sepakat dibentuk tim kembali untuk membahas MoU Helsinki yang belum tuntas dan beliau langsung menugas Hamid Awaluddin ke Aceh dalam waktu dekat dan bertemu kembali dengan Wali Nanggroe Aceh untuk mendapatkan masukan secara detail tentang persoalan itu,” pungkasnya.(*)

Rubrik       : News

Pos terkait