Ini Sikap KPPN Lhokseumawe Terkait Kasus Pengiayaan CS

  • Whatsapp

LHOKSEUMAWE, INFONANGGROE.com – Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Lhokseumawe masih bermusyawarah terkait status R, oknum satpam yang menganiaya tenaga Cleaning Service (CS) Wirna yang terjadi pada Selasa pagi 18 Juni lalu.

“Tadi kita sudah berusaha memediasi kedua belah pihak untuk diselesaikan secara kekeluargaan , namun belum ada titik temu. Bagian Kepatuhan kantor sudah mengeluarkan rekomendasi R diistirahatkan sementara sampai proses hukum selesai,” kata Muliasyah, Kepala KPPN Lhokseumawe, Jumat (21/6/2019).

Muliasyah juga menerangkan , pihaknya masih menunggu rekomendasi dari pimpinan di Banda Aceh, terkait status R ke depan. Apakah tetap dipertahankan bekerja di lingkungan KPPN atau tidak. Namun untuk Wirna, ia memastikan tetap akan bekerja seperti biasa, namun untuk sementara tetap diistirahatkan agar tidak ada kendala selama pemeriksaan di kepolisian.

Ia berharap, kasus tersebut tetap bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, apalagi salah seorang pihak keluarga korban sudah memaafkan perbuatan R. Selain itu, keduanya juga sudah sepekat akan bertemu kembali setelah proses hukum di kepolisian selesai.

Muliasyah menambahkan, Wirna dan R adalah sahabat kompak, bahkan kabarnya keluarga Wirna yang menjodohkan R dengan istrinya yang sekarang. “Saya rasa ada masalah lain antara keduanya sehingga kasus tersebut terjadi,” pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan, R oknum Satpam Kantor KPPN Lhokseumawe menganiata Wirna (33) petugas cleaning service kantor tersebut, Selasa 18 juni 2019 lalu. Kejadian itu dipicu masalah sepele, karena R tidak suka dengan cara Wirna menutup pintu gerbang kantor dengan sedikit kasar.

Penganiayaan wanita tersebut kemudian viral setelah salah satu akun facebook menyebarkan gambar korban dengan kondisi kepala berdarah sejak dua hari lalu. Kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Banda Sakti. Wirna yang didampingi kuasa hukum dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) telah menjalani pemeriksaan pada Jumat (21/6/2019).

Rubrik       : News

Pos terkait