Telegram Masih Mempertahankan Menjaga Privasi Penggunanya

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Seperti yang dilansir beberapa media besar di Indonesia Menkominfo Dukung Polisi Patroli di Grup WhatsApp, perlu di ketahui sikap yang di ambil pemerintahan akan membuat WhatsApp sudah tidak aman untuk digunakan.

“Polri menyampaikan, kalau mereka akan masuk ke grup WhatsApp, apabila ada laporan dari masyarakat atau terdapat unsur kriminal. Polisi bisa masuk? Bisa, dengan syarat itu. Saya dukung,” ujarnya kominfo di Jakarta, Senin 17 Juni 2019 seperti dilansir viva.

Taukah anda, Facebook pernah membantah isu persoalan WhatsApp muda diretas, mereka menjelaskan whatsapp tidak mudah di retas karena WhatsApp memiliki sistem enkripsi end-to-end, jika dilihat dari pernyataan polisi mereka bisa dengan syarat??

Dikutip dari forum BlackHack para anonymous mengatakan, “privasi anda tidak aman di whatsApp, kalau mau aman gunakan Telegram”, tulis salah satu member di forum BlackHack. Telegram dinyatakan aman karena sudah dibuktikan oleh beberapa kelompok Anonymous didunia tidak menemukan celah apapun sehinnga sangat sulit untuk di hack.

Perlu diketahui, aplikasi chat Telegram mempunyai kelebihan yang tidak bisa dimiliki WhastApp seperti ukuran File yang bisa dikirim mencapai 1.5gb lebih, anggota baru bisa melihat chat sebelumnya dan bisa mendownload berkas file yang pernah di kirim ke grub, memiliki Saved Messages sering digunakan oleh pengunanya untuk save file-file penting, serta telegram memilik Secret Chat yang lebih aman dari pada WhatsApp, mempunyai Channel tanpa ada batas member, anggota grub bisa mencapai belasan ribu.

Aplikasi Telegram Messenger dominan digunakan sekelompok pakar IT, Komunitas IT bahkan selama ini Dinas-dinas di indonesia sudah mulai beralih ke Telegram.

Rubrik       : News

Pos terkait