Puskesmas Kuta Makmur Melakukan Diskusi Reguler Tentang Kesehatan Reproduksi Bagi Remaja

  • Whatsapp

ACEH UTARA, INFONANGGROE.com – Puskesmas Kuta Makmur melakukan diskusi reguler tentang Kesehatan Reproduksi bagi remaja perempuan dan laki-laki di Desa Buket Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, Senin (17/6/19).

Diskusi yang di narasumber dokter Sari Hardiana Puskesmas Kuta Makmur dihadiri 30 Orang Masyarakat Desa Buket Kec Kuta Makmur.

Masa puberitas Peralihan masa anak-anak ke masa remaja terdapat pada perubahan bentuk tubuh baik pd laki-laki dan perempuan. Haid dan mimpi basah.

Diskusi yang dilakukan sangat penting bagi orang tua. Pengawasan kepada anak-anak remaja dalam pergaulan sehari-hari tidak melakukan hubungan sex sebelum menikah.

“Dengan menjadi teman tempat mereka bercerita tapi bukan orang yang ditakuti. Pendekatan orang tua harus banyak berdsikusi dengan anak-anak remaja”, sebutnya Sari.

Sari menghimbau, “hindari anak anda dari pergaulan bebas supaya terhindar dari penuluran HIV Aids, dan jaga anak-anak anda supaya tidak kejadian hamil di luar nikah sehingga tidak muncul niat untuk melakukan aborsi sebenarnya jika dilakukan akan berakibat fatal bagi ibu dan anak bayi”, tegasnya.(*)

Rubrik       : Tak Berkategori