Wiranto : Pada Pertemuan Tidak Ada Pembahasan Referendum

  • Whatsapp

JAKARTA, INFONANGGROE.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto sudah dijadwalkan bertemu dengan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Muzakir Manaf di kantornya, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

sebetulnya, pertemuan tersebut berlangsung hari ini, Senin (17/6/2019). Namun batal lantaran terkendala masalah transportasi.

“Sebenarnya hari ini saya mau bertemu dengan saudara Mualem (Muzakir) ya dari Aceh. Tapi sementara tertunda karena masalah transportasi, besok rencananya,” ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam.

Mantan panglima ABRI ini mengatakan, pertemuan tersebut akan membahas partisipasi masyarakat Aceh dalam pembangunan nasional. Saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas pernyataan Muzakir ihwal referendum Aceh, Wiranto membantah.

Ia mengatakan persoalan referendum sudah selesai lantaran Muzakir telah mencabut pernyataannya.

“Referendum sudah terselesaikan. Kami mengomunikasikan hal-hal menyangkut partisipasi masyarakat Aceh dalam pembangunan nasional. Temanya ke sana, bukan lagi referendum. Referendum sudah selesai. Dia sudah minta maaf, sudah mencabut pernyataannya,” lanjut Wiranto, seperti dilansir serambi.

Muzakir sebelumnya mengklarifikasi pernyataannya terkait keinginan referendum untuk Aceh yang disampaikannya di acara peringatan kesembilan tahun meninggalnya Wali Neugara Aceh Tgk Muhammad Hasan Ditiro dan buka puasa bersama di Gedung Amel Banda Aceh, Senin (27/5/2019) lalu.

Staf Khusus Muzakir Manaf, Wen Rimba Raya membenarkan bahwa video yang beredar merupakan klarifikasi dari Muzakir Manaf.

Rubrik       : News

Pos terkait