Lapas kelas II Lhoksukon Rusuh : 50 Narapidana Melarikan Diri

  • Whatsapp

LHOKSUKON, INFONANGGROE.com – Lapas Kelas II Lhoksukon Kabupaten Aceh utara terjadi kerusuhan yang mengakibatkan 50 orang Narapidana melarikan diri. Minggu 16 Juni 2019 Pukul 15.30 WIB.

Kerusuhan yang menyebabkan Napi kabur berawal saat petugas lapas membuka pintu sel tahanan untuk melaksanakan shalat Ashar. Saat pintu dibuka tiba-tiba 4 orang napi menyerang petugas serta di ikuti oleh tahanan lainnya. Selanjutnya para napi mendobrak pintu ke-2 serta pintu utama.

Upaya pencegahan telah dilakukan petugas Lapas dengan memberi tembakan peringatan, namun hal tersebut tidak diindahkan para napi. Bahkan para napi melempari kaca depan kantor lapas serta mendobrak pintu terakhir kemudian langsung melarikan diri.

Polres bersama Kodim Aceh Utara telah melakukan pengamanan dilokasi terjadi kerusuhan. Polres Aceh Utara saat ini telah berhasil menangkap 20 tahanan yang kabur dan salah satunya harus dilumpuhkan dengan menembak kaki.

Polres Aceh Utara juga malakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi -saksi baik dari petugas lapas serta napi yang berada di lokasi saat kejadian. Situasi di lapas mulai kondusif, namun pihak keamanan baik dari polres dan kodim tetap berjaga di lokasi. Selain itu polres Aceh Utara juga melakukan Razia untuk menangkap kembali sisa para napi yang belum berhasil ditangkap.

Saat berita ini diturunkan belum dikatahui penyebab kerusahan serta membuat napi kabur.(*)

Rubrik       : News

Pos terkait