Nekat Gadaikan Istri Senilai Rp 250 Juta

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Masyarakat Kabupaten Lumajang Jawa Timur, digegerkan dengan perbuatan pembantaian berencana yang dilakukan seorang Hori bin Suwari (43). Hori sangat berani untuk melenyapkan kehidupan seseorang karena mau mengambil kemabali istrinya yang sudah di gadaikan senilai Rp 250 juta.

“Pelaku mengakui pembantaian ini telah direncanakan supaya utangnya menjadi hangus, dan dia bisa memperoleh kembali istrinya sebelumnya telah digadaikan kepada korban,” ungkap Kasat Reskrim, Rabu (12/6) dikutip dari kumparan.com

Semua bermula ketika Hori mengutang uang senilai Rp 250 juta kepada Hartono (40), kurang lebih satu warsa yang lalu. Sebagai jaminannya utang, Hori memberikan istrinya, R (35), untuk Hartono.

Sesudah satu warsa berlalu, Hori mau membayar hutang menggunakan sebidang lahan biar istrinya bisa diraih kembali. Tetapi, Hartono menolak memulangkan utangnya harus dalam bentuk uang, bukan sebidang tanah.

Karena kecewa penolakan dari hartono, Hori kemudian mempersiapkan rencana pembunuhan untuk Hartono. Sehingga saat menengok seseorang yang menyerupai Hartono, pelaku spontan membacok korban. Hori spontan kager lantaran yang dibacok ternyata bukan Hartono tetapi Muhammad Toha (34).

“Pelaku akan mendapatkan hukuman penjara selama 20 tahun lamanya sesuai dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana” ucap Hasran.

Rubrik       : News

Pos terkait