DPW PNA Aceh Besar : Refendum jalan terbaik untuk kemajuan pembangunan Aceh kedepan.

  • Whatsapp

BANDA ACEH (Infonanggroe) – Ketua DPW Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Besar M. Amin mendukung pernyataan Muzakkir Manaf (Mualem) tentang referendum, hal itu disampaikan pada media Infonanggroe.com, Jum’at (7/6/19).

M. Amin mengatakan apa yang di katakan Mualem terhadap referendum sudah tepat dan patut kita dukung, perjuangan kita belum usai, apa bila pemerintahan Pusat masih menggantungkan harapan rakyat Aceh yang tertuang dalam MoU Helsinki.

Banyak butir-butir MoU Helsinki yang belum terealisasi, hal ini dikarenakan politik tipu muslihat yang dimainkan pemerintah Pusat. Keadaan ini sangat tidak menguntungkan Aceh. Pemerintahan pusat selalu memberikan harapan palsu terhadap Aceh, ujar M.Amin.

Mantan GAM sagoe 26 Aceh Besar ini juga menambahkan, selama ini peran Legeslatif dan eksekutif di Aceh hanya sebagai pembuat proposal yang diajukan kepada pemerintah pusat. Setiap butir MoU Helsinki yang akan diterapkan harus melalui dan persetujuan pemeritahan Pusat dalam hal ini MENDAGRI. Proses dan tahapan ini hal yang salah, ” lam peungeuh tanyoe di peungeut” ungkapnya.

“Geutanyoe sabe lam mengemis bak pemerintah pusat”
(Kita Aceh Selalu mengemis kepada Pemerintahan Pusat ). Kondisi ini apabila terus menurus maka hubungan Aceh dengan pemerintahan Pusat menjadi selalu tidak harmonis, sudah cukup politik tipudaya di mainkan untuk Aceh. Berikan peluang dan kebebasan pemeritah Aceh membangun Aceh berdasarkan MoU Helsenki, Toh sekarang kita tidak menuntut merdeka, tutupnya. (MS)

Rubrik       : News

Pos terkait