MAN 4 Aceh Besar Saweu Siswa Miskin

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com, Aceh Besar | Madrasah Aliyah Negeri 4 Aceh Besar pada bulan suci Ramadhan ini melaksakan program saweu siswa miskin. Program ini dilakukan dengan mendatangi rumah siswa yang katagori kurang mampu, selasa (28/5/19).

Hj. Nuranifah, S.Ag kepala MAN 4 Aceh Besar saat diwawancarai awak media Infonanggroe mengatakan program saweu siswa miskin bertujuan untuk berbagi dengan keluarga yang kurang mampu yang mana anaknya sekolah di tempat kita. Kedatangan pihak madrasah ke rumah siswa sebagai bentuk silaturrahim keluarga madrasah.

Disana kita memberikan sedikit sumbangan dalam bentuk zakat kepada keluarga. keluarga siswa yang menjadi tempat kunjungan tersebut sudah dilakukan verifikasi dan mereka layak untuk dibantu. Verifikasi yang kami lakukan bersama dengan seluruh dewan guru siswa yang kami kunjungi adalah siswa yang tidak pernah mendapatkan bantuan beasiswa/bansos seperti keluarga yang memegang kartu Indonesia Pinter (KIP).

Banyak hal yang kami dapatkan setelah melakukan kunjungan kerumah, mereka kelurga yang katagori kurang mampu, dalam kehidupan mereka menyekolahkan anak bukan 1 atau 2 orang tapi ada yang 4, sedangkan pekerjaan orang tua serabutan (tidak tetap) dan notaben pekarjaan sebagai petani, serta ada juga orang tua mereka sedang sakit tidak dapat bekerja. Dilihat dari segi kelurga dan biaya kebutuhan terhadap anak-anaknya dapat dikatakan dibawah rata-rata.

Nuranifah juga menambahkan “sumbangan yang kami berikan tersebut merupakan kumpulan zakat para dewan guru MAN 4 Aceh Besar, semoga program ini dapat berlanjut setiap bulan Ramadhan sehingga dapat membantu keluarga siswa yang membutuhkan”. Imbuhnya.

Awak media infonaggroe yang juga datang kelokasi bersama pihak madrasah. Didalam mobil sambil ngobrol-ngobrol, seorang siswi yang ikut juga dalam rombangan menceritakan bahwa ada juga siswa kita ( identitas dirahasiakan) yang selama ini banyak membawa harum nama madrasah berasal dari keluarga kurang mampu, malahan di sekolah ia jarang jajan karena tidak ada uang jajan. Latarbelakang keluarga yang belum mempunyai pekerjaan tetap, dan pas pasan. Namun siswa tersebut sangat semangat untuk belajar dan aktif di madrasah.

Hadir dalam kunjungan mendampingi kepala Madrasah, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Bidang Humas, guru dan siswa. (Ms)

Rubrik       : News

Pos terkait