Konsumsi 4 Makanan Ini Ketika Sahur

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com, Banda Aceh | Ketika berpuasa, kita tidak boleh makan dan minum selama kurang lebih 12 jam. Setiap hari aktivitas harus tetap berjalan. Karena itu agar konsentrasi kita tetap terjaga dan energi tidak cepat habis, kita perlu memilih menu makanan yang tepat pada saat sahur, supaya bisa kenyang lebih lama.

Berikut di antaranya makanan sahur bagi kamu yang beraktivitas padat agar keyang lebih lama:

  1. Nasi Merah
    Nasi Merah mengandung karbohidrat yang cukup. Selain itu, beras merah mengandung serat yang cukup untuk menunda rasa lapar.
  2. Ubi dan Singkong
    Ubi dan Singkong salah satu pengganti nasi yang bisa memberika rasa kenyang lebih lama. Kita bisa mengolah ubi menjadi makanan atau kudapan yang hangat.
  3. Ikan Berlemak
    Ikan berlemak seperti tuna atau salmon adalah makan yang bagus untuk sahur. Bisa di masak dengan secara langsung atau di campur dengan resep masakan masing-masing. Ikan salmon mengandung protein, vitamin, mineral, dan omega-e baik untuk tubuh.
  4. Alpukat
    Alpukat salah satu buah yang sangat cocok dikonsumsi pada saat berbuka puasa dan sahur. Konsumsi alpukat pada sahur bisa membuat kita kenyang lebih lama karena alpukat memiliki kandungan lemak nabati.

Sedikit penjelasan tentang menu sahur yang bisa membuat kenyang pada saat berpuasa.[ng]

Rubrik       : News

Pos terkait