KIP Aceh Besar Mengeluarkan Saksi Partai Yang Sering Interupsi

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM, Jantho | Rekapitulasi KIP Aceh Besar kembali ricuh masa kesal dengan sikap komisioner KIP Aceh Besar meminta kepada aparat Kepolisian untuk mengeluarkan saksi Partai PA, Partai PNA dan Partai Sira dari ruang sidang pleno, Sabtu (11/5/2019).

Saksi Partai yang dipaksa untuk keluar dari ruang pleno dikarenakan saksi yang interupsi meminta kejelasan sidang pleno yang di anggap tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

Saksi PA keberatan dengan keputusan KIP Aceh Besar telah Menabrak amanah undang-undang Nomor 4 Tahun 2017 dan saksi Partai Aceh mempertanyakan dimana dasar hukum untuk mengeluarkan saksi dari rapat pleno terbuka untuk umum.

“Kami disini saksi partai dan kami di sini ada hak untuk menyampaikan pendapat serta kami mempunyai mandat saksi, kecuali kami dikeluarkan dengan adanya anarkis tetapi kami tidak ada melakukan anarkis” Tegas saksi PA

Ketua KIP Aceh Besar melakukan hal yang sama untuk saksi Partai PNA dan Partai SIRA meminta aparat kepolisian untuk melakukan tindakan paksaan kepada saksi yang interupsi supaya dikeluarkan dari ruang sidang pleno rekapitulasi calon DPRK Aceh Besar.

Sikap Ketua KIP Aceh Besar memancing emosi masa pendukung parpol memanas terciptanya kericuhan terjadi di gedung Paripurna DPRK Aceh Besar.[Red]

Rubrik       : News

Pos terkait