Google Akan Melepaskan Mode Penyamaran Untuk Google Maps

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM | Sebagai bagian dari upayanya untuk meningkatkan privasi, Google bersiap untuk merilis fitur baru untuk pengguna Google Maps.

Mode Incognito baru untuk Google Maps akan ditayangkan dalam beberapa minggu mendatang, menurut pengumuman resmi yang dirilis oleh perusahaan itu sendiri awal minggu ini.

Mode Google Maps Incognito akan memiliki tujuan yang sama dengan di Google Chrome, misalnya: itu akan menghentikan pelacakan pengguna, sehingga data apa pun yang terkait dengan aktivitas Anda dalam aplikasi tidak lagi disimpan. Misalnya, apa pun yang Anda cari di Google Maps, data itu tidak akan lagi disimpan.

Tempat dan arahan yang Anda terima akan tetap anonim dan tidak akan dikaitkan dengan Akun Google Anda.

“Tersedia di semua platform yang didukung”

Mengaktifkan mode Penyamaran di Google Maps akan menjadi proses yang mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik gambar profil Akun Google di Google Maps dan kemudian ketuk opsi yang bertuliskan “Aktifkan mode Penyamaran.”

Secara teknis, fitur ini harus ditayangkan di semua platform, termasuk tidak hanya Android, tetapi iOS, tetapi masih harus dilihat apakah Google akan merangkul peluncuran bertahap atau membawanya ke semua orang pada saat yang sama.

Satu skenario khusus di mana fitur ini akan berguna adalah di Android Auto. Sebagai salah satu aplikasi navigasi teratas, Google Maps adalah salah satu aplikasi yang digunakan pengemudi untuk berkeliling ketika berada di belakang kemudi, dan mode penyamaran ini secara teknis akan membantu mereka mencegah beberapa pencarian dan lokasi yang dinavigasi agar tidak dilacak.

Tidak ada ETA spesifik yang disediakan pada peluncuran, tetapi Google mengatakan mode Penyamaran baru akan ditayangkan untuk pengguna “dalam beberapa minggu mendatang.”

Rubrik       : News

Pos terkait