Sikap Professional Komisioner KIP Aceh Besar Tidak Ada Lagi

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM, Aceh Besar | Sekretaris DPW PNA Aceh Besar Amnasyah Ridha menyatakan adanya kecurangan pada Pemilu Pilpes dan Pileg di Aceh Besar, hal ini berdasarkan bukti-bukti yang telah dikumpulkan dari hasil Pleno Kecamatan serta Form C1 TPS, Rabu (09/05/2019).

Menurutnya ada perbedaan jumlah suara DPT Perbaikan Tahap 3 Pada Tanggal 2 April 2019 dengan Nomor : 31/HK.03.1-Kpt/1106/KIP-Kab/IV/2019, Nomor Lampiran : A.DPTHP.3-KPU dengan hasil pleno kecamatan.

Bukti kecurangan ini dapat dilihat dari total rekap suara pleno DPRA dan DPRK, pada DPTHP3 jumlah total DPTHP3 Aceh Besar 266.700. Namun ada penambahan yang siginifikan pada hasil jumlah rekap suara di kecamatan. Pleno kecamatan DPRA bertambah 6.830 dan DPRK bertambah 7.575 suara, jika DPTHP2 yang digunaka dalam pemilu 2019 ini maka masih menjadi pertanyaan, suara siluman dari manakah.

“Melihat kondisi ini banyak pihak yang dirugikan serta banyak juga pihak yang melakukan pelangaran adminitrasi sehingga ada pihak yang diuntungkan, dan Kip Aceh Besar tidak profesional untuk menyelesaikan masalah dari laporan parpol yang dirugikan”, ungkap Amna kepada media Infonanggroe.[red]

Rubrik       : News

Pos terkait