Cat Baju Sebagai Warisan Kelulusan Ujian Nasional

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM – Hiforia kelulusan Ujian Nasional dengan mengecat baju seolah menjadi budaya dalam dunia pendidikan. Dalam amatan Awak media Infonanggroe di Lokasi tempat berkumpulnya para pelajar yang sedang bernostalgia bersama mengecat baju menjadi perhatian publik khususnya bagi pengguna jalan, Banda Aceh 28 April 2019.

Kondisi ini menggambarkan potret dunia pendidikan Aceh yang belum mampu mencetak generasi yang berakhlakul karimah sebagaimana sistem dan tujuan Pendidikan yang telah diamanatkan dalam UU Nomor 20 Tahun 2003.

Budaya Cat Baju bagi pelajar setelah kelulusan UN menjadi catatan bahwa telah terjadi kemerosotan moral terhadap pelajar Aceh. Standar Kelulusan yang sesuai dengan kaarifan lokal Aceh telah diabaikan dalam sistem pendidikan. Hal ini siapa yang akan disalahkan ketika publik menilai tentang kondisi pendidikan Aceh yang telah jauh menyimpang dengan nilai-nilai keislaman.

Program Aceh Carong dan Aceh Meuadab hanya menjadi tulisan pada program saja. Bila pemerintah Aceh khususnya Dinas Pendidikan tidak melakukan pembenahan secara masif pada sistem pendidikan di sekolah maka kedepan kelulusan peserta didik samakin jauh menyimpang dari nilai-nilai Keislaman dan kearifan lokal. (Ms)

Lihat postingan ini di Instagram

Cat Baju sebagai warisan kelulusan Ujian Nasional

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Nanggroe News (@infonanggroe) pada

Rubrik       : News

Pos terkait