Direktur Politeknik Aceh Selatan Raih Penghargaan Bidang Kepemimpinan

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM, Jakarta – Direktur Politeknik Aceh Selatan Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc meraih penghargaan International Best Leadership Award 2019 pada malam penganugerahan penghargaan di bidang kepemimpinan yang dilakukan oleh Lembaga International Human Resource Development Program (IHRDP) di Hotel Lumire Jakarta, 27 April 2019.

Perihal terpilihnya Dr.Yasar sebagai salah satu dari penerima penghargaan ini disampaikan oleh Kabag Humas Poltas, Hasbaini, S.Pd., M.Pd dalam rilisnya Sabtu malam. Menurut Hasbaini, awalnya kami memperoleh informasi bahwa direktur termasuk dalam list dominasi penerima award bidang kepemimpinan tersebut dua bulan yang lalu. Alhamdulillah beliau berhasil terpilih sebagai penerima melalui undangan yang disampaikan kepada kami seminggu yang lalu.

Menurut Hasbaini, penghargaan yang diterima Dr. Yasar selaku Direktur Poltas ini merupakan penghargaan kedua sejak beliau menjabat sebagai Direktur Poltas. Sebelumnya pada Desember 2018 lalu beliau meraih penghargaan International Top Executive and Professional Achievement Award 2018 dari Lembaga Citra Prestasi Anak Bangsa di Jakarta.

Tentunya kami semua bangga atas capaian ini, semoga mampu menjadi motivasi dan inspirasi bagi kami untuk terus berkarya dalam membangun kampus kebanggaan masyarakat Aceh Selatan ini. Dr. Yasar selalu berpesan, penghargaan atau award bukanlah tujuan. Berkarya dan berkreatifitas itu bukan untuk mengejar sanjungan atau pujian atau rasa ingin dihargai. Melainkan ikhlas dari hati insya Allah proses tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Hasbaini menyebutkan bahwa penghargaan yang diterima tersebut merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh tim independen berdasarkan masukan masyarakat dan hasil penelusuran media baik cetak maupun online. Menurutnya, tekad dan kiprah Dr. Yasar dalam mewujudkan visi Poltas sebagai Politeknik unggulan yang mampu bersaing secara global di tahun 2025 menjadikan beliau dilirik sebagai salah satu penerima award ini.

Bagaimana tidak, untuk ukuran kampus yang berada jauh di kota kabupaten, Poltas sangat gencar mempromosikan dirinya sebagai kampus yang go internasional. Apalagi dengan segala keterbatasan yang kita miliki. Namun, tekad dan kerja keras kita semua di bawah kepemimpinan sang Direktur, hal ini pelan tapi pasti, insya Allah akan terwujud.

Dari Aceh, selain Direktur Poltas, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar Ibu Rahma Mawardi Ali juga turut mendapat penghargaan IHRDP untuk kategori Kartini Award dan Wanita berbusana rapih dan serasi 2019.(*)

Rubrik       : News

Pos terkait