PMR MAN 4 Aceh Besar Adakan Donor Darah

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM, Aceh Besar – Palang Merah Remaja MAN 4 Aceh Besar mengadakan kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini dilakukan dalam setahun ajaran dua kali, dengan sasaran siswa- siswi kelas 3 dan dan guru serta masyarakat di lingkungan Madrasah,(26/3).

Cut Lisa Salsabila selaku Ketua PMR saat di wawancarai team media Info Nanggroe mengatakan kegiatan donor darah menjadi program rutinitas PMR, ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama, apalagi kebutuhan terhadap darah meningkat.

MAN 4 Aceh Besar letaknya dekat dengan Rumah Sakit Provinsi Aceh yang melayani pasien dari seluruh Aceh, pasien yang memerlukan transfusi darah sangat banyak. Letak yang berdekatan inilah menjadi posisi strategis dalam terpenuhinya darah bagi pasien yang membutuhkan. Ada 44 kantong darah terkumpul pada kegiatan ini ungkap Cut Lisa.

Pengurus PMR bersama staf UTD PMI Banda Aceh

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Sri Mulyanur, S.Pd.I pada awak media mengatakan Palang Merah Remaja (PMR) salah satu unit organisasi intra madrasah yang banyak melakukan kegiatan Sosial, salah satunya kegiatan donor darah.
Kita sangat mendukung kegiatan yang dilakukan siswa-siswi seperti ini. PMR menjadi tempat penyaluran bakat dan minat, sebagai bentuk kegiatan Ekstakurikuler yang melahirkan genarasi berkarakter dan berjiwa sosial peduli sesama.

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan organisasi remaja Palang Merah Indonesia (PMI) yang berada di Sekolah/Madrasah yang bertujuan melahirkan kader PMI yang berkarakter serta dapat mengaplikasikan 7 Prinsip Dasar Palang Merah. (Musyarif)

Rubrik       : News

Pos terkait