Latihan Fungsi Intai Amfibi Tahun 2018

  • Whatsapp

Sabang, Info Nanggroe – Latihan Fungsi Intai Amfibi Tahun 2018 yang dilakukan Korp Marinir selama 3 hari di Kota Sabang resmi ditutup. Latihan yang digelar dengan aksi terjun payung dan pembebasan sandra dari sergap teroris yang dilaksanakan di dermaga Container Terminal 1 (CT-1) BPKS ini menjadi perhatian masyarakat Sabang,(01/12/2018).

Komandan Korp Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono, yang diwakili Kamandan Pasukan Marinir 1 Brigjen Marinir Noer Alamsyah, pada upacara penutupan latihan mengatakan pelaksanaan Latihan Fungsi Intai Amfibi digelar untuk memantapkan sekaligus meningkatkan profesional prajurit marinir.

Selain itu lanjutnya, latihan ini merupakan suatu harapan guna meningkatkan kemampuan para prajurit intai amfibi Korp marinir agar dapat mencapai suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama, koordinasi serta pengintegrasian kemampuan yang dimiliki pasukan intai amfibi Korp marinir.

Oleh sebab itu, perlu ada kerja keras agar seluruh prajurit siap selalu melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal. “Hasil dari latihan selama 1 minggu para prajurit Korp korps marinir secara keseluruhan telah menunjukan hasil yang memuaskan dan sesuai harapan serta tepat sasaran” terangnya.

Diharapkan, meski pun masih terdapat beberapa hal yang memang harus ditingkatkan bersama untuk mencapai profesionalisme sebagai prajurit intai amfibi korp marinir, latihan diakhir tahun ini menjadi peningkatan karir tempur bagi marinir.

“Kepada seluruh penyelenggara yang terlihat seperti pelatih dan pendukung lainnya yakni Pemerintah Kota Sabang dan BPKS, sejak dari tahap awal hingga penutupan Latihan Fungsi Intai Amfibi Tahun 2018, atas nama korps marinir kami mengucapkan terima kasih” ucap Jenderal berbintang satu ini. Klik [Sumber]

  • Whatsapp

Pos terkait