Relawan TIK Aceh Besar Mensosialisasi Internet Sehat Bermedia Sosial

  • Whatsapp

Info Nanggroe, Aceh Besar – Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Aceh Besar melakukan kegiatan “Sosialisasi dan Implementasi Internet Sehat Bermedia Sosial bagi Pelajar SMA dan SMP Se – Aceh Besar”. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 55 Sekolah SMA dan SMP di seluruh Aceh besar. Pelaksanaan awal kegiatan ini dilaksanakan di SMP Islam Cendekia pada Kamis (15/11). Kegiatan ini merupakan misi RTIK Aceh Besar dalam melindungi generasi muda dari bahaya internet khususnya media sosial, serta mengarahkan mereka kepada hal-hal yang positif dan bermanfaat, ucap Ketua RTIK Aceh Besar, Rizal Firdaus.

Dalam kegiatan ini, jelas Rizal , RTIK Aceh Besar tidak hanya mengajak siswa, namun guru pun ikut andil dalam menggunakan teknologi informasi secara CAKAP (cerdas, kreatif, dan produktif) khususnya di lingkungan pendidikan dan pengajaran. Karena dunia pendidikan memiliki peran penting dalam pembentukan Generasi Emas khususnya di Kabupaten Aceh Besar. “Kami menilai usia SMP merupakan fase penting dalam pembentukan generasi di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepsek SMP Islam Cendekia mengatakan, pihaknya berharap melalui program ini siswa dan siswi bisa menggunakan internet secara sehat, kreatif dan produktif. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan RTIK Aceh Besar dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan internet sehat bermedia sosial bagi pelajar SMP dan SMA Se Aceh Besar ini”. pungkasnya.

“kegiatan ini insyaallah akan berjalan sampai Februari 2019, mohon do’a dan dukungan masyarakat untuk kesuksesan kegiatan ini, agar genarasi muda kita khususnya generasi muda aceh besar Cerdas, Kreatif, dan Produktif menghadapi perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi”. Ucap Ketua RTIK Aceh Besar, Rizal Firdaus.(*)

  • Whatsapp

Pos terkait