MAN 4 Aceh Besar lantik pengurus OSIM Baru

  • Whatsapp

Senin 29 Oktober 2019

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Aceh Besar Hj. Nuranifah, S.Ag melantik pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) pada kegiatan Apel pagi senin.

Pemilihan ketua OSIM priode 2018/2019 ini dilakukan dengan sistem pemilihan raya yang diikuti oleh seluruh siswa/i. Proses demokrasi ini sudah menjadi terapan rutinitas dalam pemilihan ketua OSIM, namun sebelum pemilihan dilakukannya penjaringan calon yang dilakukan oleh Team Komite Pemilihan Raya (KPR) dengan ketentuan dan kriteria yang telah disepakati serta merujuk pada AD dan ART Organisasi. Pemilihan ini di menangkan oleh Zahrul Fuadi dengan Perolehan suara terbanyak dari 6 calon yang bersaing untuk menjadi Ketua OSIM.

Hj. Nuranifah, S.Ag dalam sambutanya mengatakan dengan terpilihnya pengurus OSIM periode 2018/2019 MAN 4 Aceh Besar menjadi lebih maju, siswa/i lebih aktif serta meningkatnya kreatifitas yang dapat bersaing secara global. OSIM merupakan ujung tombak tempat dasar terciptanya kader-kader pemimpin masa depan.

Kemajuan madrasah juga sangat di pengaruhi oleh aktifnya kegiatan organisasi, segala hobi dan minat siswa/i dapat tersalurkan. Dukungan seluruh pihak dalam hal ini sangat diutamakan, sehingga kegiatan ektrakurikuler madrasah dalam memperkuat skill, kreatiftas, serta memperkuat karakter siswa/i dapat tercapai sesuai dengan harapan bersama. Ucap Hj Nuranifah saat di komfirmasi awak media Info Nanggroe.

Pemilihan OSIM MAN 4 Aceh Besar dilakukan setiap setahun sekali, masa periode jabatan hanya setahun, jabatan pengurus OSIM dijabati oleh siswa kelas dua (XI). Masa pengurus sebelumnya di ketuai oleh Juanda. (MS)

Rubrik       : News

Pos terkait