Ikhwanuddin : Gizi Anak Harus Selalu Dipantau

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Tim Gizi Puskesmas bersama Bidan setempat melakukan kunjungan ke rumah warga di 4 (empat) gampong dalam Kecamatan Simpang Tiga Aceh Besar untuk melihat kondisi balita serta memberikan edukasi makanan bergizi seimbang kepada orang tua, Rabu 6 November 2019

Kepala Puskesmas Simpang Tiga Ikhwanuddin, SKM M.Kes yang ikut mendampingi 3 (tiga) tim gizi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kewajiban rutinitas mingguan untuk memantau kondisi balita, Ibu Hamil dan baru melahirkan.

“Tumbuh kembang balita penting sekali untuk selalu dipantau,” terangnya.

Karena menurut pantauan selama ini masih banyak ibu-ibu yang masih awam terhadap pola asuh dan pemberian gizi seimbang kepada anak.

“Kita juga memberikan edukasi dan penyuluhan makanan bergizi seimbang,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada ibu anak untuk selalu berkomunikasi dengan bidan desa dan petugas gizi puskesmas terkait kondisi anak agar selalu bisa mendapat pemantauan.

Selain melihat kondisi balita dan memberikan edukasi kesehatan, tim gizi juga memberikan sayur mayur, buahan segar dan telur puyuh kepada ibu di desa yang dikunjungi yaitu Lamjee Dayah, Nya, Blang Miro dan Bate Linteung.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori