HMTI UTU Gelar Workshop Publik Speaking

  • Whatsapp

Meulaboh, INFONANGGROE.com – Universitas Teuku Umar menggelar publik speaking di aula utama Universitas Teuku Umar desa alue peunyareng, kecamatan meureubo, kabupaten Aceh Barat pada hari Jum’at dan sabtu (18-19/10/2019).

Kegiatan ini diikuti 120 peserta dari kalangan mahasiswa dengan berbagai jurusan dalam lingkup Universitas Teuku Umar.

Okta Rezayansyah ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI UTU) sebagai pelaksana Workshop Public Speaking mengatakan khususnya mahasiswa tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan akademik (Hard Skill) tapi harus mampu juga pada (Soft Skill), nah salah satu soft skill yang dibutuhkan mahasiswa saat ini adalah kemampuan dalam berbicara didepan umum secara baik dan benar karena setiap harinya kita berkomunikasi dengan orang banyak, mau penyampaian saat berpidato, presentasi, memberi sambutan, atau menyampaikan sesuatu, tetapi pada hari ini berbicara di depan umum menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang”, ucapnya.

Dengan banyaknya permasalahan dibidang publik speaking maka dengan inilah HMTI UTU berupaya memenuhi salah satu kebutuhan bertujuan menjadikan Workshop Publik speaking sebagai arahan cara kita belajar dan memahami saat berbicara didepan umum.

Dekan fakultas teknik atau yang diwakili Oleh Wakil Dekan I Samsunan, ST,MT yang memberikan kata sambutan serta membuka acara Workshop Publick Speaking. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi oleh Ujar Said Fadhlan, S.IP, MA.

“Public Speaking bukanlah aktivitas yang didesain bagi kalangan tertentu melainkan menjadi kemampuan pendukung khususnya di kalangan milenial”, ucap Said.

Hadir dalam kegiatan ini dan juga sebagai pemateri Fitriadi, ST.MT, menjadi Fasilitator Rizki Laturrahmi, dan skretaris prodi teknik industri Sofianurriyanti, ST.MT.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori