HMP SKI UIN Ar-Raniry, Baksos di Pondok Yatim Tahfidz Baitul Qur’an

  • Whatsapp

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Himpunan Mahasiswa Prodi Sejarah Kebudayaan Islam UIN Ar-Raniry. Mengadakan Bakti Sosial dan Edukasi Sejarah “Menumbuhkan Pemahaman dan Pentingnya Sejarah Aceh di era Milenial,” minggu (14/7/19).

Acara dilaksanakan di Pondok Yatim Tahfidz Baitul Qur’an, Kecamatan Siem Aceh Besar. Ketua Panitia acara mengatakan tujuan kegiatan untuk memberi wawasan kepada santri.

“Kami mengadakan kegiatan ini dengan tujuan untuk memberi wawasan sejarah kepada santri,” sebutnya Nora Ulva Ketua Pantia.

Ketua HMP SKI bakso kegiatan sangat baik untuk kita karena berinteraksi dengan masyarakat. “Baksos ini adalah sebuah kegiatan yang manfaadnya sangat baik untuk diri kita karna langsung berinteraksi dengan masyarakat,” tutur Haikal Ketua umun HMP SKI.

Ketua Prodi SKI , Sanusi M.Hum menambahkan “Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan. Maka dengan itu hari ini mahasiswa menjalankan salah satu poin di dalam tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdia”.

Jumlah Santri yang ada di pondok yatim Tahfidz Baitul Qur’an berjumlah 42 santri, nantinya para santri-santri akan diberikan edukasi sejarah Aceh , dan juga shering, serta games yang bernilai edukasi. (ds)

Rubrik       : Tak Berkategori