Himagro UTU Gelar Pelatihan Desain Grafis Untuk Tumbuhkan Kreativitas Mahasiswa/i

  • Whatsapp

Meulaboh, INFONANGGROE.com – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Teuku Umar melalui Bidang Komunikasi dan Informasi mengadakan pelatihan desain grafis yang bertempat di Ruang Lantai II Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar, Sabtu (21/09/2019).

Lia Wulan Sari Selaku Ketua Panitia Mengatakan kegiatan yang kami adakan ini dengan mengusung tema ” Unleash Your Creativity, Trough Digital World ”, yang mana kami menghadirkan dua (2) orang pemateri, yaitu Amal Marza SP dan Muhammad Daniel Selaku pengiat Desain sekaligus Direktur Brother Design Meulaboh.

Acara yang kami adakan ini terbuka untuk umum yang dihadiri sekitar tiga puluh (30) peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa/i Universitas Teuku Umar.

Lia Wulan Sari selaku ketua panitia juga menambahkan bahwa ia ingin acara ini bisa menumbuhkan jiwa-jiwa desainer yang baru dan dapat bersaing membuat karya yang kemudian mendominasi di Aceh sendiri.

Pada pelatihan desain materi yang diajarkan adalah penggunaan basic CorelDRAW. Pemateri membahas mulai dari pengantar desain, teknik dasar membuat desain, hingga peluang bisnis dari membuat desain sendiri.

“Sebenarnya Desain Grafis memiliki potensi yang besar dalam dunia pekerjaan , namun sungguh di sayangkan karena kurangnya kreativitas Mahasiswa sendiri dalam aplikasi yang bisa dijadikan Peluang Bisnis ini,” ujar Amal Marza SP saat menyampaikan materi.

Ralis, Selaku Ketua Umum HIMAGRO UTU mengatakan “bahwa salah satu keuntungan besar bagi diri kita kalau mau belajar di dunia desain grafis sangat banyak keuntungan yang dapat kita peroleh, jadi harapan dan tujuan kami mengadakan acara ini untuk menggali dan mengasah potensi mahasiswa Universitas Teuku Umar dibidang desain grafis sehingga menjadi mahasiswa yang handal di bagian desain grafis.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori