Gunakan Sabu, Tiga Pemuda Abdya Didiciduk Polisi

  • Whatsapp

BLANGPIDIE, INFO NANGGROE – Jajaran Satuan Narkoba Polisi Resor (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menangkap tiga pemuda kasus penyalahgunaan Narkoba jenis sabu di gampong Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa, Selasa (27/11/2018).

Adapun ketiga tersangka, yakni AG bin Arifin (30), SM bin Ahmad (27), dan KR bin Mukhlis (22). Dari tangan tersangkan polisi berhasil mengamankan narkotika berupa 27 paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening seberat 9 gram, satu buah bong yang terbuat dari kaleng minuman, serta satu buah mancis dan tiga HP berbacam merk.

Kapolres Abdya, AKBP M Basori SIK melalui Kasat Narkoba, Ipda Mahdian Siregar mengatakan, penangkapan ketiga tersangka berawal dari informasi masyarakat setempat, bahwa ada tiga pemuda yang sering menggunakan barang haram tersebut.

“Dari informasi yang derima dari masyarakat, kita langsung bertindak cepat, dan ketiganya berhasil kita ringkus di Desa Alue Seulaseh,” kata Ipda Mahdian.

Sambung Mahdian, ketiga tersangka sudah diamankan di Mapolres Abdya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Ketiga tersangka bersama dengan barang bukti saat ini sudah kita amankan, untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 112, 124 dari undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun maksimal 20 tahun kurangan atau denda minimal 1 miliar, maksimal 10 miliar. (Yas/anteroaceh.com)

Rubrik       : Tak Berkategori