Google Maps Kembali Berulah, Dan Sempat Heboh Di Medsos, Namun Telah Diblokir…Ini Masalahnya

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Setelah heboh karena terjemahan yang dianggap melecehkan, kali ini publik kembali dibuat heboh lantaran penampakan yang tidak biasa di laman pencarian lokasi milik raksasa mesin pencari, Google Maps.

Sejumlah pengguna media sosial Facebook pun terlihat langsung bereaksi dan membuat postingan terkait kejadian yang dinilai mengandung unsur pornografi serta melecehkan Aceh tersebut.

“Buka google maps Aceh, setelah itu klik foto yang ada di sudut itu. That rusak ka (sudah sangat rusak),” posting akun Irfansyah.

“Apalagi ini om google, kemarin google translate melecehkan Aceh. Hari ini di google maps.. Ketik Aceh, kenapa ada pria telanjang yang sedang selfie,?” tulis akun lainnya, Ayahdidin.

Berdasarkan penulusuran kami penampakan tersebut memang benar adanya. Begitu aplikasi pencarian Google Maps dibuka dan memasukkan kata kunci pencarian Aceh, otomatis peta Aceh akan keluar.

Kemudian, di sudut kiri bawah terdapat sebuah foto berukuran kecil yang bisa di klik. Terlihat, foto tersebut memang seorang pria bule yang selfie tanpa sehelai benang di tubuhnya.

Rubrik       : Tak Berkategori