Global Institute Meulaboh Sosialisasi Beasiswa LPDP Di Universitas Teuku Umar

  • Whatsapp

Meulaboh, INFONANGGROE.com – Global Institute Meulaboh bekerjasama dengan Career Center Universitas Teuku Umar melakukan sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di aula Universitas Teuku Umar. Rabu (09/10/2019).

Mohammad Kamiluddin, S.T., M.Sc, selaku narasumber dari Divisi Beasiswa LPDP Kemenkeu RI, menyampaikan dari 20 ribu penerima beasiswa, dari Aceh hanya 2.9% yang mendapatkan beasiswa tersebut, Artinya hanya 500-an orang saja.

Jumlah ini jauh sekali dari jumlah penduduk Aceh yg usia produktif. Salah satu kendalanya adalah di Bahasa Inggris. Seharusnya orang Aceh lebih banyak lagi yang menerima manfaat dari beasiswa ini, sehingga bisa meningkatkan SDM di Aceh.

Firman Parlindungan, S.Pd., M.Pd., Ph.D selaku Direktur Global Institute dan juga moderator acara mengatakan kegiatan sosialisasi Beasiswa LPDP dihadiri kurang lebih 482 orang yang terdiri dari kalangan mahasiswa, dosen, dan umum.

Global Institute siap mendampingi program pemantapan bahasa untuk bisa mendaftar beasiswa dan nanti kami juga akan menghubungkan calon awardee dengan alumni LPDP yang sebidang, sehingga bisa menjadi tentornya. Tuturnya.

Yusran Ibrahim selaku Ketua Career Center UTU menyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi beasiswa LPDP ini, diharapkan kepada alumni dan calon alumni Universitas Teuku Umar yang berminat melanjutkan studi agar dapat menyiapkan diri sebaik mungkin dan kami dari Pusat Karir bersedia memfasilitasi siapa saja yang berminat untuk melamar beasiswa lpdp maupun beasiswa lainnya.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori