Genbi Komisariat UTU Sosialisasi Cara Merawat Uang Dan Lomba Mewarnai Logo Genbi

  • Whatsapp

Meulaboh, INFONANGGROE.com – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Cara Merawat Uang dan Mewarnai Logo GenBI Aceh. Rabu (10/9/19).

Kegiatan sosialisasi tersebut mengusung tema “Kids Fun With Colour For Increasing Creatifity And Skills ” Dengan adannya Kegiatan sosialisasi ini dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelajar terhadap cara menjaga dan merawat uang serta dilanjutkan dengan Kegiatan Mewarnai Logo GenBi Aceh guna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dalam mengembangkan kreativitas, imajinasi, menyalurkan bakat serta melatih keselarasan motorik bagi anak anak siswa/i SDN Gunong keling dan kegiatan ini di ikuti sebanyak 50 siswa/i yang dilangsungkan di kelas 1A dan 1B SDN Gunong keling.

Seiring terjadinnya peristiwa di lapangan yang kerap kita jumpai tidak hanya pada anak anak tetapi pada orang dewasa bahwa sangat sedikit sekali untuk memahami cara merawat dan menjaga uang dengan benar, serta di masa yang modern anak-anak sering sekali bermain Gedget, yang mana kegiatan utamanya adalah bermain game online.

Untuk itu Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan nilai-nilai kreaktivitas melatih ketangkasan pada anak dalam mengamati suatu gambar, hadirnya GenBI untuk turut mengajar di beberapa sekolah yang ada di Aceh Barat dengan sistem gilir, yaitu satu periode ke tiap-tiap lokasi sekolah yang akan kami kunjungi. 

Ketua panitia dari Genbi UTU Zulfahmi mengatakan sangat senang sekali atas apresiasi dan antusias anak-anak SDN GUNONG KELING dalam mengikuti SOSIALISASI CARA MENJAGA UANG DAN MEWARNAI LOGO GENBI ACEH yang langsung di ajari oleh teman-teman dari GenBI Aceh Komisariat UTU

“Allhamdullilah antusias mereka begitu luar biasa, pada kunjungan kami yang pertama ini mereka begitu bersemangat menyerap ilmu yang disampaikan oleh pemateri, bahkan kakak kelas mereka mengatakan kenapa kegiatan sosialisasi ini hanya kepada siswa/i kelas 1 saja? Harapannya kelas kelas yang lainnya juga sama seperti kelas 1 mendapatkan ilmu untuk menjaga dan menyimpan uang dengan benar serta melatih kreaktivitas dalam mewarnai, dengan kedatangan kami mereka begitu bersemangat dengan sosialisasi ini” Kata Zulfahmi

Rifki Hariontoni yang juga pemateri pada kegiatan tersebut menambahkan “Saya harap kepada siswa/i agar dapat menyampaikan di lingkungan sekitar agar tidak terjadi hal yang dapat merusak uang dengan tips 5 jangan yaitu jangan di lipat, jangan coret, jangan di remas jangan di basahin dan jangan di stapler. Agar uang tersebut dapat digunakan sebagai alat tukar yang sah,” ujar Rifki.

Sementara itu Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, Semoga dengan adanya kegiatan ini adik-adik siswa/i SDN Gunong Keling akan menjadi pribadi yang berwawasan luas kreatif dan penuh semangat dalam menuntut ilmu.

“Insya Allah kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan lagi, di sekolah sekolah lainnya yang ada di Aceh Barat, guna menerapkan pada anak-anak bahwa pentingnya menjaga dan menyimpan uang agar tidak mudah rusak. Kegiatan ini sangat mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak, yang mana kerap kali kita temukan kebiasaan anak-anak yang meremas dan melipat uang sehingga membuat uang tersebut rusak. Mudah-mudahan dengan langkah sosialisasi yang kami ambil ini adik-adik di SDN Gunung Keling dapat memahami cara merawat dan menyimpan uang dengan benar itu sangat penting,” Sebut Rahmat Dilta. 

Kegiatan di Akhiri dengan memberikan hadiah kepada adik-adik siswa/i SDN GUNONG KELING Dengan penilaian kerapian serta sesuai dengan warna logo GenBI Aceh,untuk penyerahan hadiah langsung diberikan oleh ketua umum GenBI,ketua panitia,dan perwakilan DPD GenBI komisariat UTU periode 2018/2019 Dan juga berdoa bersama untuk keselamatan dunia dan akhirat serta berakhir dengan sesi foto bersama.

Rubrik       : Tak Berkategori