Genbi Komisariat UTU Ikut Meriah Kegiatan Bazar Manajemen

  • Whatsapp

Aceh Barat, INFONANGGROE.com – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar (Genbi UTU) kembali melaksanakan kegiatan Kantin GenBI Part 4 yang berlangsung di komplek Universitas Teuku Umar pada kegiatan Bazar Manajemen Universitas Teuku Umar , Aceh Barat. Kamis 7 November 2019.

Kegiatan kantin GenBI Part 4 ini mengusung tema “Tingkatkan Wirausaha Produktif di Era Modern” kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan Anggota GenBI UTU dan Mahasiswa Universitas Teuku Umar dalam Berwirausaha. “Usia muda adalah usia emas” Begitulah kurang lebih kata bijak yang seringkali terdengar ketika ada orang yang menasehati para pemuda.Dalam usia muda seseorang akan menentukan nasibnya ke depan.

Apakah pada usia muda tersebut produktif atau tidak produktif akan sangat mempengaruhi masa depannya nanti Ketika pemuda memiliki pemikiran yang kreatif serta produktif dalam bekerja maka ia akan menghasilkan karya-karya yang luar biasa besar.

Pada dasarnya usia muda adalah usia yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai tahun berkreasi. Termasuk juga berkreasi di bidang wirausaha. Tentu sangat disayangkan ketika banyak sekali pemuda yang menganggur dan tidak jelas nasibnya.

Kondisi seperti inilah yang akan menjadikan pemuda tidak produktif. Untuk itu, sudah saatnya para pemuda mengalihkan waktu kosongnya ke dalam bidang wirausaha. Melalui Kantin ini juga Mahasiswa dapat belajar berwirausaha sejak dini, tentu dengan tujuan universitas teuku umar yaitu menjadikan lulusan sarjana mampu bersaing untuk menciptakan lapanagan pekerjaan sendiri dengan berwirausahaan.

Ketua panitia dari GenBI “Selvi Salgita” mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadi sebuah wadah praktik transaksi langsung antara penjual dan pembeli yang tidak lain adalah bagian dari proses pembelajaran mahasiswa anggota GenBI Komisariat Universitas Teuku Umar dalam berwirausaha sejak dini di era modern.

“Kegiatan ini sangat banyak di apresiasi oleh rekan rekan mahasiswa Universitas Teuku Umar dikarenakan harga yang ekonomis produk yang beragam serta pelayanan yang baik dari anggota GenBI sehingga akan menarik pelanngan untuk membeli produk kami. Dan ini menjadi bekal awal untuk kembali membuka kantin GenBI selanjutnya” Selvi Salgita”

Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, mengatakan kegiatan kantin GenBI akan menjadi program rutin dari GenBI Komsat UTU yang mana nantinya melalui program ini dapat meningkatkan semangat berwirausaha para Mahasiswa/i

“Kegiatan ini akan kita adakan rutin dan akan kita besarkan skala penjualannya agar mahasiswa/i tergugah untuk berwirausaha, wirausaha itu bisa di mulai di mana saja begitu juga di kampus seperti halnya kegiatan kantin GenBI ini.” Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.

Kegiatan ini di akhiri dengan menghitung pendapatan mulai dari modal awal hingga laba yang di dapatkan saat berjualan, kegiatan berakhir dengan sesi foto bersama.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori