Genbi Komisariat UTU Galakkan Kegiatan Senam Sehat Kepada Siswa – Siswi SDN Langung Aceh Barat

  • Whatsapp

Aceh Barat, INFONANGGROE.com – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan Senam Sehat Bersama Siswa-siswi SDN langung yang dilaksanakan di SDN langung meureubo Aceh Barat. Sabtu (26/10/19).

Kegiatan ini mengusung tema “Ayo Menjaga Kesehatan Dengan Melakukan Senam Rutin Setiap Hari”. Pada kegiatan ini diikuti oleh Siswa-Siswi SDN Langung dan Mahasiswa anggota GenBI Aceh komisariat Universitas Teuku Umar sebagai pemandu senam. Dengan adanya Kegiatan ini kita harapkan Siswa-siswi bisa mengerti dan mengenal pentingnya menjaga tubuh tetap sehat melalui olahraga rutin salah satunya melalui senam sehat itu sangat penting

Gerakan-gerakan pada senam sehat selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan motorik pada anak. Dengan gerakan motorik yang terlatih, diharapkan anak, dalam hal ini siswa-siswi dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari.

Selain itu, gerakan senam juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi siswa karena kandungan vitamin D alaminya. Jika siswa sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang diberikan oleh guru didalam kelas.

Ketua panitia dari GenBI Abil Pratama mengatakan Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengajak siswa-siswi SD negeri langung agar hidup sehat, dan senam dapat membawa semangat kepada siswa, pada kegiatan ini walaupun banyak peserta yang lelah dengan teriknya matahari pagi pada saat senam tetapi mereka juga sangat bersemangat dalam mengikuti acara ini sampai dengan selesai.

“Kesehatan sangat penting bagi kita dengan adannya kesehatan kita dapat melakukan aktivitas sehari hari termasuk juga sekolah dan kuliah” ujar Abil Pratama

Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI UTU Periode 2019/2020 mengatakan Kita harapkan dengan kegiatan Gerakan Senam Sehat GenBI seperti ini menjadikan siswa-siswi dan Masyarakat Aceh Barat khususnya tetap sehat, baik jasmani dan rohani.

“Melalui Kegiatan ini juga kita harapkan masyarakat bisa mengerti dan mengenal betapa pentingnya menjaga tubuh tetap sehat melalui olahraga rutin salah satunya melalui senam sehat” Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.

Kegiatan di akhiri dengan memberikan minum dan sneck kepada siswa-siswi. Dilanjutkan dengan foto Bersama serta evaluasi kegiatan.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori