Genbi Komisariat Universitas Teuku Umar Lakukan Kegiatan Sosialisasi Bahaya Sampah dan Aksi Bebas Sampah

  • Whatsapp

Meulaboh, INFONANGGROE.com – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Sampah dan Aksi Bersih Bersama, di SMPN 6 MEUREUBO Kabupaten Aceh Barat. Kamis, 12 Desember 2019.

Kegiatan sosialisasi tersebut mengusung tema “Meningkatkan pemahaman terhadap pelajar mengenai bahaya nya dampak sampah bagi kesehatan dan lingkungan” Dengan adannya Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelajar SMP tentang bahaya sampah yang akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan anak-anak siswa/i kegiatan ini di ikuti siswa/i SMPN 6 Meureubo dan Anggota GenBI Komisariat Universitas Teuku Umar.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya persoalan lingkungan masih menjadi problematika yang seolah tiada ujung nya, meskipun sudah sangat banyak kebijakan serta cara untuk menanggulangi sampah ini namun masih saja tidak terselesaikan hingga saat ini, kebanyakan sampah timbul diakibatkan dari hasil sisa pemakaian manusia yang tak berguna dan tak bernilai ekonimis, dan kurang nya kesadaran masyarakat mengenai bahanya sampah mengakibatkan sampah semakin hari semakin memperburuk kesehatan lingkungan yang berakibat terhadap kesehatan masyarakat itu sendiri.

Selain itu Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan nilai-nilai kepedulian Komunitas GenBI Terhadap lingkungan masyarakat dengan hadir nya GenBI mampu menumbuhkan kepekaan pelajar dan masyarakat tentunya supaya lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Ketua panitia dari Genbi UTU Nazli rauzhati mengatakan sangat senang sekali atas apresiasi dan antusias anak-anak SMPN 6 Meureubo ini dalam mengikuti Sosialisasi Bahaya Sampah dan Aksi Bersih Bersama, yang langsung di ajari oleh teman-teman dari GenBI Aceh Komisariat UTU

“Allhamdullilah antusias mereka begitu luar biasa, pada kunjungan kami yang pertama ini mereka begitu bersemangat memperhatikan ilmu yang disampaikan oleh pemateri, semangat pada saat mengajukan pertanyaan pun sangat luar biasa dan tak kala luar biasanya semangat mereka pada saat menjawab soal rebutan yang dilontarkan oleh para penitia diacara sosialisasi tersebut , dan tentu hal tersebut menjadikan energi positif bagi para anggota GenBI” Kata Nazli rauzhati

Rifki Hariantoni yang juga pemateri pada kegiatan tersebut menambahkan

“Saya harap kepada siswa/i agar dapat menajaga kebersihan lingkungan serta dapat menyampaikan pula informasi yang mereka dapat kan hari ini kepada teman-teman mereka dan kepada keluarga para peserta yang hadir diacara ini tentunya ,agar kedepan nya negara indonesia menjadi negara yang menjunjung kebersihan lingkungan “. Ujar Rifki Hariantoni

Sementara itu Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, Semoga dengan adanya kegiatan ini adik-adik siswa/i SDLB dan SMPLB akan menjadi pribadi yang berwawasan luas kreatif dan penuh semangat dalam menuntut ilmu.

“Insya Allah kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan lagi, di sekolah-sekolah lainnya yang ada di Aceh Barat, guna menerapkan pada anak-anak bahwa pentingnya menjaga dan menyimpan uang agar tidak mudah rusak. Kegiatan ini sangat mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak, yang mana kerap kali kita temukan kebiasaan anak-anak yang meremas dan melipat uang sehingga membuat uang tersebut rusak. Mudah-mudahan dengan langkah sosialisasi yang kami ambil ini adik-adik di SDLB Seling dapat memahami cara merawat dan menyimpan uang dengan benar itu sangat penting” Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.

Kegiatan di Akhiri dengan memberikan hadiah kepada adik-adik SMP tersebut Dan juga berdoa bersama untuk keselamatan dunia dan akhirat serta berakhir dengan sesi foto bersama.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori