Geledah Rumah Anggota KKB, Polisi Temukan Senjata dan Ratusan Peluru

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Tim gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh bersama personel Kepolisian Resor (Polres) Bireuen menggeledah sebuah rumah keluarga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal dunia ditembak di Pidie Jaya, pada Kamis (19/9/2019) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono, menyampaikan tim gabungan menggeledah sebuah rumah di Bireuen yang diduga rumah orang tua angkat seorang anggota KKB yang telah meninggal bernama Hamni.

“Tim gabungan menggeledah rumah tersebut pada Sabtu (21/9) sekira pukul 17.00 WIB,” ujar Ery, pada Sabtu malam (21/9/2019).

Sebelum melakukan penggeledahan, kata Ery, tim gabungan terlebih dahulu melakukan penyisiran di sekitar lokasi rumah tersebut.

“Saat digeledah rumah ditemukan barang bukti berupa senjata api AK, peluru sebanyak 300-an butir dan magazine AK,” sebut Ery.

Lebih lanjut, Ery menambahkan, kini barang bukti tersebut telah diamankan untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, kepolisian terlibat kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata pimpinan Abu Razak di Keude Trienggadeng, Pidie Jaya, Aceh, Kamis sore (19/9). Dalam peristiwa itu, empat anggota KKB meninggal dunia tertembak. Polisi turut menyita senjata AK-56, revolver, dan 100-an butir peluru. (*)

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori