Farizal: Pemerintah Bek Mita Gaya Bak Anggaran APBA

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com –
Ketua relawan Garda Irwandi-Nova Farizal angkat bicara terkait dengan pembelian pesawat N219 “Pemerintah jangan cari gaya dengan anggaran APBA, kalau mau gaya datangkan pesawat jangan gunakan anggaran APBA”.

Lanjut Farizal kalau pembelian kapal laut untuk penunjang transportasi laut mungkin masuk akal. Bagaimana tidak seperti yang kita ketahui aceh memiliki laut yang cukup luas, untuk menempuh perjalanan dari satu pulau ke pulau yang lain butuh kapal yang memadai dengan kapisitas angkutan yang cukup.
Sangat di benarkan untuk penambahan armada angkutan laut guna untuk mempermudah para penumpang yang ingin menyeberang.

Namun dari segi penilaian Plt Gubernur dengan memperbaharui nota kesepakatan lanjutan (mou) yang pernah di gegas oleh Irwandi.
Menurut Farizal penggunaan anggaran APBA bertabrakan dengan visi misi program Aceh carong dan Aceh makmu, mutu program pendidikan biaya siswa dan bantuan dhuafa korban konflik dan lainya belum maksimal masih banyak siswa dan siswi korban koflik anak yatim dan fakir miskin yang butuh pendidikan tinggi, ucapnya.

“Jangan menguras anggaran APBA hanya untuk kepentingan pemerintah semata, apalagi diperuntukan untuk membeli 4 unit pesawat N219. Jika pembenaran hanya untuk keperluan mempersingkat jarak tempuh, belum tepat, Jangan-jangan hanya mempercepat jarak tempuh kepentingan pribadi” tegas Farizal.

Lanjut Farizal belajarlah dari sejarah,
Aceh pernah menyumbang pesawat untuk RI tapi bukan dengan Anggaran APBA melainkan sumbangan dari donatur Saudagar Aceh. Harusnya jika ingin mendatangkan pesawat tidak perlu harus membeli apalagi menggunakan anggaran APBA, pungkasnya.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori