Empat Bulan Sudah Terpilih Keuchik Grong-Grong Belum Dilantik, ini Penjelasannya

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Setelah melalui beberapa proses tahapan pemillihan Geuchik Gampong Groung -Groung Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur resmi terpilih, kandidat yang bernama Muhaddis ST. Selasa, 31/12/2019

Salah seorang Tokoh Muda Gampoung Groung-Groung Tgk Mulyadi atau nama lain dipanggil Sie Kameng menggungkapkan, “sangat aneh dengan pelantikan Keuchik Gampoung kami, sudah dua kali jadwal mau dilantik, tetapi gagal dilaksanakan”

Katanya lagi, SK dikeluarkan pada tanggal 23/8/2019, awalnya SK pelantikan dijadwalkan pada tanggal 9/Oktober/2019 tetapi gagal di lantik, kemudian pada tanggal 28/11/2019 dijadwalkan akan dilantik kembali itu pun gagal juga.

Pantauan awak media Infonanggroe kemarin, Senin, 30/12/2019, Mulyadi alias si kameng terpaksa menyampaikan kekesalannya dihadapan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Drs M.Yasin tentang perihal pembatalan pelantikan Keuchik terpilih diruang kerja Staf Ahli senin, “ada apa sebenarnya dengan keuchik kami”, sudah berjalan empat bulan gampong kami tidak ada pemimpin yang definitif, hal ini sangat merugikan masyarakat, M.Yasin menjelaskan dihadapan beberapan tokoh masyarakat Gampong Grong-Grong kecamatan Darul Aman, tehnis pelantikan Keuchik sepenuhnya diserahkan kepada Bagian Pemerintahan dibawah Setdakab Aceh Timur, apabila masih ada kendala tentang pelantikan, mungkin terkendala beberapa regulasi hukum yang masih harus diselesaikan dengan bagian hukum Setdakab.

Disisi lain Kepala Bagian Pemerintahan Drs.Faisal mengungkapkan, dalam.proses pencalonan Keuchik bagi tenaga honorer harus mendapatakan izin Bupati. Namun ada salah satu calon Keuchik Gampoung Grong-Groung merupakan tenaga honorer dan belum ada izin Bupati. Berkaitan calon Keuchik terpilih merupakan tenaga honorer dan belum mendapatkan izin Bupati, maka diusulkan surat pengunduran diri kepada Bupati dan sampai saat ini permohonan pengunduran belum ditanda tangani oleh Bupati. Sehingga belum dapat di lantik karena ada hal adminiatrasi yg harus dilengkapai

Camat Darul Aman Mulyazir,S,STP ditemui oleh awak media ini, menyampaikan masalah pelantikan Keuchik sepenuhnya wewenang Bagian Pemerintahan di Setdakab, sedangkan kami hanya melaksanakan sesuai amanat, tentang proses administrasi dari calon Keucik terpilih hal ini masih dalam penyelesain di Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Timur,demikian penjelasannya.

Rubrik       : Tak Berkategori