Dua Narapidana Lapas Nusakambangan Meninggal Dunia karena Sakit

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Koordinator Lapas Nusakambangan dan Cilacap, Erwedi Supriyatno dalam keterangannya dilansir dari laman Antara, Senin (14/10/2019), membenarkan kabar mengenai meninggalnya dua napi tersebut.

“Dua napi yang meninggal karena sakit berinisial RN (21) napi kasus terorisme penghuni Lapas Pasir Putih, Nusakambangan dan AZ (28) terpidana mati kasus narkoba penghuni Lapas Batu, Nusakambangan,” kata Erwedi Supriyatno yang juga Kepala Lapas Kelas I Batu.

Disebutkan Erwedi, AZ atau Azhari merupakan terpidana mati kasus narkoba pindahan dari Aceh yang menghuni Lapas Kelas I Batu sejak 30 Mei 2019 lalu.

Saat diketahui sakit, Azhari dikatakannya segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kondisinya sempat membaik. Namun, tadi sekitar pukul 06.30 WIB, dia meninggal dunia,” katanya.

Azhari yang tercatat sebagai warga Desa Keutapang Mameh, Kec. Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur, Aceh ini sebelumnya menjalani sidang di PN Banda Aceh pada Senin 18 Maret 2019.

Dia bersama empat rekannya terlibat dalam kasus penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 50 kilogram dari Malaysia melalui perairan Selat Malaka. Di persidangan, Azhari dan rekannya terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman mati.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori