Dinsos Aceh Timur Kirim Anak Putus Sekolah Ke UPTD Rumoh Seujahtera

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Lima remaja putus sekolah kembali di utus oleh dinas sosial aceh timur untuk mengikuti’ pelatihan ketrampilan di UPTD Rumoh Seujahtera Jroh Naguna Banda Aceh, mereka terpilih dari 41 peserta yang mengikuti seleksi beberapa waktu lalu yang diadakan oleh Dinas sosial aceh timur, Jumat, 1 Februari 2020.

Dalam pelepasan peserta pelatihan tersebut, turut hadir ketua DPRK Aceh Timur Tgk Muhammad Daud atau yang akrab disapa Abi pante bersama anggota DPRK Aceh timur Yahya Ys dari PA dan Salman dari PDA.

Abi Pante dalam nasehatnya mengatakan kepada peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan di Banda Aceh, semoga berhasil dalam mengikuti pelatihan tersebut, setelah itu nantinya dapatlah berkembang seperti menjadi pengusaha dan mampu membuka peluang kerja untuk orang lain, harapan kami dalam pelatihan jadilah yang terbaik untuk aceh timur yang lebih bereh, pungkas Abi.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir, Elfiandi, S.P1 melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Iskandar, S.Kom menyebutkan pelatihan ketrampilan ini adalah merupakan program Dinas Sosial Aceh, yang mana beberapa waktu lalu Dinas Sosial Aceh Timur telah memfasilitasi untuk melakukan seleksi calon peserta yang mendaftar sebanyak 41 orang dan 5 orang dinyatakan lulus seleksi.

Jenis pelatihan ketrampilan yang diberikan adalah menjahit, dengan masa pelatihan 5 bulan yang mana selama mengikuti pendidikan siswa tidak dibebankan biaya apapun.

Dalam arahannya Iskandar menyampaikan, sangat berharap kepada calon siswi yang nantinya mengikuti pelatihan semoga bersungguh-sungguh dalam belajar, disiplin dan ikuti aturan-aturan yang ada jaga nama baik Aceh Timur, semoga nanti bisa menjadi pelaku usaha mandiri dimasa depan, Pungkas Iskandar.

Rubrik       : Tak Berkategori