Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2020 Forum CSR Aceh Timur Gelar Acara FGD

  • Whatsapp

Idi, INFONANGGROE.com – Acara Forum Group Diskusi ( FGD) Sektor Coorporate Sosial Responsibility ( CSR ) atau disebut tanggung jawab perusahaan, yang bertema “Penyusunan Rencana Kerja Program CSR tahun 2020 ” bertempat di Caffe Expresso Idi, kamis 14 Nopember 2019, di buka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA) Kabupaten Aceh Timur, Dr.Darmawan

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, sangat mendukung Forum Csr, buktinya ketika keluar peraturan tentang Csr, kita langsung membentuk qanun, tahun 2016,kemudian tahun 2017 dan 2018, memfasilitasi, seterusnya launching pada tahun 2019, katanya.

Lanjutnya lagi, Kita berharap forum CSR, akan menstimulasi perusahaan-perusahaan di Aceh Timur lebih peduli terhadap lingkungan dan kewajiban menjalankan program CSR, dan kebijakan itu terserah kekepada managemen mereka masing_masing, kita tetap mendukung forum CSR ini, dan tetap mitra Pemerintah, karena kita mitra harus berjalan bersama_sama, tutupnya.

Turut dihadiri 25 utusan perwakilan yaitu DPRK Aceh Timur M. Yahya dan Irwanda masing_masing dari Fraksi Partai Aceh, Kepala Bappeda Aceh Timur Dr. Darmawan, serta utusan dari Perusahaan_perusahaan maupun Coorporate yang beroperasi dalam kawasan Aceh Timur.

Dipenghujung Diskusi, anggota dewan DPRK Aceh Timur Irwanda, menyampaikan bahwa pada prinsip nya saya sangat mendukung FGD terkait CSR ini ,mengingat CSR merupakan sebuah persyaratan yg harus di penuhi oleh setiap perusahaan terhadap lingkungan nya, oleh karena itu dengan adanya FGD ini CSR, perusahaan lebih terarah sesuai Qanun yang sudah di buat oleh kabupaten aceh timur yaitu Qanun nomor 12 tahun 2016, jadi kita berharap ke depan Csr perusahaan di aceh timur sudah lebih transparan dan tepat sasaran.

Ketua Forum CSR Aceh Timur Tami Muhammad Reza,SE, sempat memberikan informasi terkait dengan telah diadakannya forum diskusi CSR, Alhamdulilah dengan adanya fokus Gruop diskusi hari ini, mendapat respon yang sangat baik dari Coorporate yang ada di aceh timur, sebagai contoh perusahaan PTP KSO I dan III, telah mengucurkan CSR nya cukup lancar kali ini, seperti PT.PLN , Medco, jadi mudah_mudahan kedepan dana CSR ini bisa mensejahterakan Masyarakat di Kabupaten Aceh Timur.

Reza menambahkan terkait pihak pemerintah sebagai mitra, saya selaku ketua FGD – CSR, melihat pemerintah cukup mendukung dan mengharapkan sekali Forum CSR ini jangan mati suri seperti didaerah lain tutupnya. (pon)

Rubrik       : Tak Berkategori